Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
DANRAMIL 03 / KASIHAN HADIRI ACARA KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAAN SITA EKSEKUSI
Kasihan Kamis 19/09/2019 di Ruang Rapat Bale Desa Tirtonirmolo kecamatn  kasihan kabupaten  Bantul telah dilaksanakan acara koordinasi persiapan pelaksanaan sita eksekusi (eksekutorial beslag) oleh pengadilan negeri Bantul atas putusan perdamaian pada perkara no 11/Pdt.G/2014/PN Btl tertanggal 2 September 2014 antara kantrin kandarina melawan pemdes tirtonirmolo. 

Hadir dalam acara tersebut  Mayor Czi Agus Sriyanta Danramil 03/kasihan ,.Kompol Y Tarwoco Nugroho SH Kapolsek kasihan ,  H.M Marwan MS SH lurah desa tirtonirmolo ,Jarot Anggoro jati Kasubag bantuan hukum lewat kepala bagian hukum Setda bantulSismadi Pol PP Faulan DishubMursidi staf kec kasihan mewakili camat kasihan.

Desiana Carik desa tirtonirmolo menyampaikan.. Terkait rencana eksekusi atas tanah kas desa yg disewakan kepada pihak Katrin seluas 4000 m dr 7300 lokasi di jognalan RT 01 jogonalan lor yaitu sebelah selatan Ringroad selatan jogonalan adalah tanah kas  (pelungguh) dukuh jogonalan tanpa persetujuan desa. 

Kemudian dari desa meminta untuk melengkapi persyaratan administrasi guna meminta sewa dan sampai sekarang tidak dilakukan oleh pihak Katrin dari desa dilakukan lelang dan dimenangkan oleh pihak karya jasa dan pihak katrin menggugat dan sampai sekarang ditempati oleh pihak katrin. Besuk Kamis kita dari desa mendapat undangan dari PN Bantul untuk sidang lanjutan terkait sita dan eksekusi namun jika pihak Katrin tidak hadir akan tetap di eksekusi. 

Jarot Anggoro jati Kasubag bantuan hukum menyampaikan.. Kami dari bagian hukum untuk mendampingi desa terkait permasalahan ini yg sudah terlalu lama intinya obyek adalah tanah kas desa yg disewa oleh KatrinKenapa. Katrin yg menggugat desa dan sudah keluar putusan perdamaian pihak Katrin bersedia melengkapi persyaratan administrasi namun dari gubernur tidak keluar ijin dan keluar putusan pihak Katrin agar membongkar bangunan yg ada. 

Untuk pemanfaatan tanah kas desa harus seijin gubernur namun sampai sekarang ijin tersebut tidak ada sehingga sesuai permintaan desa dan putusan PN Bantul terkait permohonan eksekusi maka pihak Katrin harus membongkar dan meninggalkan tanah tersebut. Dari Pengadilan Negeri ( PN )bantul sebelum eksekuti melalui proses sita baru dilakukan eksekusi dan sita kira kira 26 September maka setelah itu secepatnya akan  dilakukan eksekusi. 

Kami belum bisa pastikan kapan waktunya akan dilakukan eksekusi tersebut namun kita sebagai pemohon lebih baik menyiapkan pendukung terhadap hal yg mungkin terjadi dari pihak Katrin. Intinya kami disini menyampaikan rencana eksekusi tersebut agar disiapkan oleh pemohon dalam ini desa sehingga nanti jika dari PN keluar putusan eksekusi tidak terdadakMursidi perwakilan kecamatan kasiha . 

Terkait biaya dibebankan pada pemohon dalam hal ini desa. Prosedur sudah dilalui oleh pihak desa dan diserahkan kepada pihak hukum yang mendampingi pihak desa karena sudah terlalu lama permasalah ini. Dari kecamatan ikut mendukung keputusan PN Bantul atas eksekusi terhadap tanah tersebutDari Kapolsek Kasihan  Kompol Y Tarwoco Nugroho SH  menyampaikan. 

Terkait eksekusi ciptakan situasi kondusif apakah pihak Katrin punya massa atau tidak sehingga terkait dengan penyiapan pengerahan personil pengamanan agar kita dari Polsek dan Koramil untuk ditembusi kapan akan dilakukan eksekusi. 

Terkait eksekusi barang barang akan disimpan dimana dan pemagaran setelah eksekusi untuk pengamanan sehingga dapat berjalan dengan baik Dari Danramil 03/ Kasihan Kodim 0729/Banyul.Mayor Czi Agus Sriyanta menyampaikan :Dalam pelaksanaan eksekusi nanti agar semua harus disiapkan agar-  berjalan dengan baik . 

Agar direncanakan terkait dampak keamanan dan pengamanan pasca proses eksekusi jangan sampai timbul permasalahan baru Mohon untuk diinfokan kapan pelaksanaan eksekusinya minimal H - 2Sumardi perwakilan Satpol PP menyampaikan . Kita dari Pol PP mendukung apa saja yg sudah disampaikan oleh Bapak Danramil Kasihan  dan Bapak Kapolsek . 

Kami siap memback up bersama Polsek dan Koramil. Keputusan ini sebenarnya sudah kuat secara hukum  namun kadang dilapangan berbeda pelaksanaanya secara teknisnnya
2019-09-19
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul