Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Koramil 15/Sanden Aktif Turut Ambil Bagian Dalam Bersih Pantai Pengklik Bersama DLHK Provinsi DIY
Kamis pagi 19 September 2019 pukul 07.00 wib bertempat di pantai  Pengklik desa Srigading kecamatan Sanden Kabupaten Bantul telah dilaksanakan kegiatan bersih- bersih sampah sepanjang wilayah Pantai Pengklik yang merupakan muara (pertemuan) dari Sungai opak dan Sungai Winongo Kecil oleh DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Provinsi Diy.

Dalam kegiatan reresik (bersih- bersih) pantai Pengklik turut hadir Ibu Veronika EW. Ssi.Murp Kabid Persampahan dan limbah DLHK Diy, Bapak Liliek Wiharyadi Pejabat pengendali K3L BP PLN, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo SE, Batuud Koramil 15/Sanden Peltu Agung Triono dan Babinsa Sertu Supardi, Aipda Sutris dan Brigadir Afip Polsek Sanden, Serma Yuli Hartito Pos AL Samas, Aiptu Karidin Pol Airud Samas, Sar, BPBD, Destana, Linmas, Pokdarwis, PKK, Karangtaruna, Fprb serta Petani nelayan warga masyarakat Srigading sekira 85 orang.

Adapun sasaran reresik atau bersih bersih pantai Pengklik yaitu membersihkan sampah-sampah yg ada di sekitar pantai atau sepanjang bantaran sungai. Sampah yang terkumpul kemudian di buang ke tempat pembuangan akhir (TPA). Sampah ini merupakan sampah yang terbawa oleh arus air atau aliran sungai Opak maupun dari sungai  Winongo kecil yang mana membawa banyak material sampah sampah plastik, ranting ranting pohon, Enceng gondok dan  yang lainnya.

Pantai Pengklik  merupakan lokasi wisata yang letaknya disebelah timur Pantai Samas dan banyak di kunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar kota sehingga perlu terjaga kebersihanya demi kenyamanan wisatawan dan warga masyarakat desa Srigading itu sendiri.Menurut Penuturan Peltu Agung Triono yang ditemui pada kesempatan itu menyampaikan  bahwa hal ini sering di lakukan dan tahun 2019 ini sudah 3x dilaksanakan bersih pantai oleh DLHK Provisinsi Diy.  

Termasuk  pemerintah desa Srigading sendiri juga sering melaksanakan bersih pantai dengan mengerahkan  Linmas, Fprb, Pokdarwis Srigading  bekerja sama  dengan instansi lain termasuk Koramil 15/Sanden, pemuda karangtaruna dan elemen masyarakat desa Srigading lainya," Tutur Batuud Koramil 15/Sanden.
2019-09-19
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul