Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
DANRAMIL 18/PAJANGAN BESERTA JAJARANNYA TERJUN LANGSUNG PADA GLADI LAUNCING DESA TANGGUH BENCANA
Pajangan, Bantul. Kapten Chb Sarmin Danramil 18/Pajangan beserta jajarannya menghadiri kegiatan dalam rangka Launcing Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Desa Guwosari Th 2019 yang di selenggarakan di Lapangan Balai Desa Guwosari yang di bagi menjadi 4 titik yaitu Dusun Kadisono, Dusun Iroyudan, Dusun Kedong, dan Dusun Bongsing. (21/9/2019).

Hadir bersama Danramil 18/Pajangan dalam kegiatan tersebut, Drs. H.SudarsonoBupati bantul, Drs.Sambudi RiyantaCamat pajangan, Kapten Chb SarminDanramil Pajangan, Lurah Desa GuwosariBpk Masduki Rahmad, Anggota DPRD Kab. Bantul, Anggota DPUPKP Kab. Bantul, Ketua BPD Kab. Bantul Bpk Sumadi, Jajaran Koramil 18/Pajangan, Jajaran Polsek Pajangan, dan Pamong Desa Guwosari Simulasi gladi lapang pembentukan Desa Tangguh Bencana dengan skenario sebagai berikut :
1. Bagian I (Kondisi Normal) Pukul 06.00 WIB.  Warga Guwosari melakukan aktifitas normal seperti biasanya.
2. Bagian II (Saat Gempa Bumi) Pukul 06.15 WIB. Disaat tengah melakukan aktifitas tiba-tiba gempa bumi hebat terjadi, warga desa panik berhamburan keluar rumah, ada yang memukul kentongan memperingatkan warga lainnya untuk menyelamatkan diri.
3. Bagian III (Setelah Gempa Bumi) 

Setelah gempa reda, warga desa yang sehat menolong warga yang luka ringan maupun berat dan dievakuasi ke tempat yang sudah ditentukan, warga/relawan melaporkan situasi terkini lewat komunikasi radio, kemudian Lurah Desa Guwosari meminta seluruh FPRB dan Relawan serta memerintahkan untuk membentuk Pos Lapangan di Alun-alun Desa Guwosari dan mengaktifkan Struktur Komando Penanganan Darurat Bencana (SKPD) Desa Guwosari yang telah disusun sebelumnya sekaligus menunjuk tiap koordinator seksi yang akan melaksanakan tugasnya dalam penanganan bencana alam di wilayah Guwosari.
2019-09-21
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul