Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
KETERLIBATAN BABINSA DI WILAYAH BINAAN SALAH SATU PEREKAT TNI DENGAN RAKYAT.
Kretek, Minggu 22-9-2019 aparat teritorial ( koramil)  dengan babinsa sebagai ujung tombak kehadiran di wilayah binaan merupakan ujut kemanunggalan TNI dengan rakyat.Hari kerja maupun hari libur nggak jadi kendala sebagai babinsa yang selalu membaur di warga binaan.Kebersamaan sudah menjadi tugas pokok TNI khususnya aparat teritorial baik di hari kerja maupun hari libur.

Pada kesempatan ini babinsa desa donotirto ( serka musdiyono ) hadir di tengah warga binaannya di dusun gadingharjo RT 22 dan 23 melaksakan gotong royong berupa corblok jalan kampung dengan volume pekerjaan panjang 55 meter.lebar 2,5.ketebalan 7 cm.Semua biaya dari APB DESA.Dengan kehadiram babinsa bisa menjadi penyemangat warga dalam kegiatan yang sifatnya gotong royong di warga binaan.

Gotong royong ini merupakan tradisi yang masih kental di lingkungan masyarakat khususnya di lingkungan pedesaan.Gotong royong merupakan tradisi dari nenek moyang yang harus kita pertahankan dan di lestarikan bersama.Dengan gotong royong bisa mengikis rasa egois sesama warga serta bisa memperkuat persatuan dan kesatuan.

Hadir dalam acara tersebut  1. Babinsa2. Kaur Ex bang desa donotirto3. Dukuh gadingharjo4. Warga sekitar 40 orang.Pada kesempatan tersebut dari pihak pemerintahan desa di wakili Kaur exbang dan warga gadingharjo sangat mengucapkan terimakasih atas keterlibatan babinsa yang selalu berbaur dengan warga. 

Ini bukti hubungan yang sinergis antara pemerintahan desa,babinsa dukuh dan warga binaan yang selalu bersama sama dalam mengisi kemerdekaan ini.
2019-09-22
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul