Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Mempererat Tali Silahturohmi Pjs Danramil 12/Pundong Menghadiri Pengajian Rutin Lapanan
Pundong-Pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat harus terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah. Seperti halnya Pjs Danramil 12/Pundong Kodim 0729/Bantul Lettu Inf Wahana menghadiri pengajian rutin lapanan dengan tema " manfaat ukhuwah Islamiyah,"Bertempat di kompleks Masjid At Taqarrub ganjuran,kel.Panjangrejo,kec.Pundong,kab.Bantul .Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid At Taqorrub , yang dihadiri  Camat Pundong bpk Nanang dwi antoko,Pjs Danramil 12/Pundong Lettu Inf Wahana,Kapolsek Pundong Akp Haryanto,Lurah Panjangrejo bapak Mudiana, Babinsa,Babinkamtibmas,tokoh agama,tokoh masyarakat dan warga -+ 300 org .

Dalam pengajian tersebut bapak H.Bambang wahyu nugroho.S.IP.M.A sebagai penceramah ,beliau menjelaskan bahwa Hikmah dan Mamfaat Ukhuwah Islamiyah :  Ada beberapa hikmah yang harus kita ambil pelajaran untuk menjalin ukhuwah islamiyah dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga Allah SWT senantiasa menurunkan berkah didunia ini antara lain : Terciptanya solidaritas yang kuat antara sesame muslim. 

Dengan adanya saling tepa selira, merasakan kebahagiaan ketika orang lain bahagia dan meresakan kesedihan ketika orang lain ditimpa musibah, akan membuahkan sikap solidaritas yang kuat diantara sesama muslim. Seorang muslim akan lebih peduli dan memberikan perhatian yang lebih kepada saudaranya sesama muslim. 

Dari sikap inilah Islam dan kaum muslimin akan makin kuat dalam berbagai hal, termasuk secara ekonomi sehingga terhindar dari jurang kemiskinan.Terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa :  Apabila seorang muslim mampu memberikan kasih sayang terhadap muslim lainnya, dan kasih sayang itu diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan, kita akan merasakan betapa nikmatnya kebersamaan sebagai umat Islam dan bangsa yang kuat dan kukuh dan tidak muda di adu domba yang sarat akan perpecahan. Apalagi dengan sikap ikhlas karena mengharap ridha Alloh.

Terciptanya kerukunan hidup antara sesama warga masyarakat : Apabila seorang muslim mampu menghargai dan menghormati orang lain dalam berbagai hal, termasuk menghormati dan menghargai terhadap adanya perbedaan, baik dalam hal bahasa, budaya, maupun pemahaman agama yang sarat akan perbedaan mazhab dan pendapat, kita akan merasakan betapa nikmatnya hidup rukun dalam sebuah perbedaan yang dibingkai atas dasar ukhuwah Islamiyah dengan menganggap perbedaan sebagai rahmat atas kasih sayang Alloh kepada semua hamba. 
2020-02-22
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul