Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Aksi Peduli Sosial Melalui Donor Darah Dalam Rangka HUT BAZARNAS KE 48 TH 2020
Sedayu – Peran serta TNI khususnya koramil 02 sedayu kodim 0729 bantul di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial donor darah. Hal itu diwujudkan anggota koramil 02 sedayu yang dipimpin serma Jujuk S ikut andil dalam aksi sosial donor darah dalam rangka HUT BAZARNAS KE 48 TH 2020. 

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di kantor BAZARNAS jln wates km 12 Dsn pedusan argorejo sedayu bantul, senin tgl 24 februari 2020, pkl.09.00 s-d selesai.Kegiatan ini diikuti oleh unsur TNI 100 orang, polri 100 orang, Banser 25 orang, relawan gereja 25 orang, dan masyarakat umum 40 orang.  Menurut Serma Jujuk S, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.“

Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” jelas Serma Jujuk S.Menurut Agus, salah satu petugas PMI Bantul mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi personel TNI dari tiga matra (AD,AU,AL) dan kepolisian dalam kegiatan donor darah kali ini.“

Penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor guna membantu orang yang membutuhkan darah akibat beberapa musibah yang terjadi sehingga menghabiskan darah yang cukup banyak, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap TNI dalam hal ini koramil 02 sedayu karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta,” ungkapnya.

Sementara itu, Bpk Hamdan  Sinulingga dari staf kantor Bazarnas selaku koordinator penyelenggara giat donor darah ini mengucapkan banyak trimakasih terhadap partisipasi anggota  TNI, POLRI,Banser, dan relawan dalam kegiatan donor darah dalam rangka HUT BAZARNAS Ke 48 tahun 2020 ini. Semoga ke depan para pahlawan pendonor ini dapat menjadi contoh dan memacu semangat warga bantul dan Diy untuk ikut serta dalam kegiatan sosial seperti ini. 

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri warga sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam berinteraksi dan bersinergi di dalam kehidupan sehari-hari dalam suasana kekeluargaan yang erat,” ungkap Bpk Hamdan Sinulingga.
2020-02-24
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul