Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Batuud Koramil 15/Sanden Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sanden
Batuud Peltu Agung Triono mewakili Danramil 15/Sanden menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sanden di Pendopo Kecamatan Sanden, Selasa (25/02/2020) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dihadiri tim Musrenbang Kab Bantul yang dipimpin Kepala Bappeda Ir. Isa Budi Hartomo, MT  bersama segenap OPD, Anggota DPRD Kab Bantul H. Heru Sudibyo. S.Sos. MM, Camat Sanden Drs. Bangun Rahino. MM, Kapolsek Sanden diwakili Kanit Shabara Aiptu Sumpana, Danramil 15/Sanden diwakili Batuud Peltu Agung Triono, Danposal Samas Peltu Usmanudin, Danpolairud Samas  Aiptu Karidin, Kepala Puskesmas drg. Suyatmi. MM, Kepala KUA M.Abdul Aziz.Sag,  Lurah Desa se-Kecamatan  Sanden, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Ketua BPD, Ketua LPMD Sanden, tokoh masyarakat, Ketua  PKK kecamatan Sanden dan lembaga kemasyarakatan lainya.

Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan hasil musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di Kecamatan yang bersangkutan. 

Musrenbang ini mengambil tema "Meningkatkan Kualitas SDM dan Infrastruktur Untuk Pengurangan Kemiskinan dan Ketimpangan Wilayah Melalui Pembangunan Berkelanjutan".   Camat Sanden Drs. Bangun Rahino.MM  saat membuka musrenbang mengatakan, kegiatan ini membahas dan menyepakati hasil musrenbang tingkat Desa yang akan menjadi prioritas kegiatan  di wilayah Kecamatan Sanden. 

Juga menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di tingkat Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa serta mengklasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai fungsi SKPD.Sementara itu, Bupati Bantul dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bappeda Pemda Bantul Ir. Isa Budi Hartomo, MT antara lain mengatakan bahwa prioritas pembangunan Kabupaten Bantul Tahun 2021 menargetkan baik program maupun kegiatan harus berorientasi pada pada pelayanan masyarakat. 

Yang mengedepankan aspek hasil tidak sekedar kontrol terhadap kepatuhan  pembelanjaan dan anggaran prosedural semata. Ketimpangan pendapatan dan perekonomian menjadi catatan untuk penangananya secara optimal. Dan pembangunan Kab Bantul tahun 2021 meletakan sektor pariwisata sebagai lokomotif pembangunan daerah.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut, anggota Babinsa bersama jajaran Polsek Sanden,Trantib Kecamatan Sanden  dan FKPM Paguyuban Rakso Ngayogjokarto  melaksanakannya pengamanan hingga kegiatan berakhir.
2020-02-25
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul