Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil 18/Pajangan Hadiri Work Shop Janur di Goa Selarong
Pajangan. Danramil 18/Pajangan Kapten Chb Sarmin mewakili Dandim 0729/Bantul menghadiri kegiatan Work Shop Janur di Obyek Wisata Goa Selarong, Desa Guwosari, Kec. Pajangan, Kab. Bantul.(Minggu, 1/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ibu Harfia Ka IPBI DIY (Ikatan Perangkai Bunga Indonesia), Ibu Erna Suharsono (Ka PP PKK), Dandim 0729/Bantul diwakili Kapten Chb Sarmin, Aipda Supri Handono SH (Babinkamtibmas Ds Guwosari),  Ibu Litwina (Ka Panitia Workshop Janur), Perwakilan Disbud Kab.  Bantul, Perwakilan Kecamatan Pajangan, Perwakilan Desa Guwosari, dan tamu undangan KL 50 orang.

Dalam sambutannya Ibu Litwina selaku Ketua Panitia mengatakan, "Terima kasih atas kedatangannnya dalam Pameran Janur di tempat ini, dan rasa bangga saya menjadi warga Bantul yang kaya dengan budaya, dalam acara ini kita mendapat suport dari Dinas Kebudayaan dan juga Kelurahan dengan memperbolehkan tempat ini untuk digunakan sebagai tempat untuk menggelar kegiatan ini, pengrajin janur di Bantul ini sangat banyak, dan terima kasih kepada senior kita pak Pardi yang sudah menduniakan Janur, karena memang ternyata sangat berguna, komunitas pengrajin Janur didukung oleh Pemerintah dan dari tahun ke tahun berkembang, semoga dapat berlangsung dan dapat mewarnai dunia Wisata di Bantul", pungkasnya.

Ibu Harfia dalam sambutannya juga mengatakan, "Kami tidak pernah berhenti mencintai Bantul karena di Bantul ini banyak kreasi dan ini membuat saya senang bangga karena banyak seniman Janur yang dapat memajukan pengrajin Janurku, kita akan punya tempat di Festifal Payung Dunia, dan Janur akan mendunia, kita akan peragakan Janur, akan kita buat stan di Prambanan yang akan datang, 

Tanggal 2 April juga akan ada Komunitas Boneka Indonesia, dan kita akan tampilkan bersama IPBI, Jogja terpilih untuk berbuat bagi penderita kangker (Yayasan Kangker Indonesia), yang paling penting ketrampilan untuk hidup, maka teruslah berjuang, kita semua sama di mata Alloh, dan kalian semua sangat bersemangat bekerja untuk hidup, janur harus mendunia, janur milik kita semua dan Bantul yang mengawalinya, maju terus semangat Difabel Zoon, Janurku, PKK mari bersama membangun Bantul, membangun Indonesia, untuk wisata yang cantik indah dan bermakna", pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 18/Pajangan mengatakan, "Kegiatan Work Shop Janur ini sangat bagus sekali, karena ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi kita ke depan agar termotivasi untuk menjaga warisan budaya kita, dan semoga ke depan dapat bisa kita tampilkan even ini sampai ke Dunia Internasional, kita akan tunjukkan ke mereka bahwa kita punya warisan budaya yang sangat kaya", ujar Danramil
2020-03-01
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul