Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
erma Haryadi Hadiri Pembinaan Desa Wisata Bagi Pokdarwis
Bantul- Dinas  Pariwisata Kabupaten Bantul menyelenggarakan pembinaan desa wisata kepada kelompok sadar wisata (pokdarwis) kubupaten Bantul, Pembinaan bertujuan mengoptimalkan tata kelola kelembagaan dan pemetaan potensi daya tarik di desa wisata.Acara diselenggarakan bersinergi dengan Dinporabudpar Bantul bertempat di ruang pertemuan kawasan pengembangan wisata Gemah Ripah Bantul (Sampah) Desa Badegan Kecamatan Bantul, Senin (2/3/20).

Kepala dinas pariwisata bapak Kwintarto, antara lain menyampaikan pembinaan di wilayah Kacamatan Bantul adalah yang empat kali setelah sebelumnya dilaksanakan wilayah Kacamatan Sewon, Banguntapan dan Imogiri.“Pembinaan ini berlangsung dengan menghadirkan pemateri dan pelaku wisata. Harapannya bisa menjadi motivator sehingga suatu saat dapat merasakan hasilnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama Camat Bantul dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena pelaku pariwisata di wilayah Bantul mendapatkan pembinaan.“Kami berharap para pelaku wisata di Bantul khususnya menjadi agen-agen perubahan pengembangan destinasi wisata,” ucapnya. tata kelola kelembagaan dan pemetaan potensi daya tarik di desa wisata.Menurutnya, secara sederhana lembaga pengelola ini berfungsi sebagai ‘tourism information center’ bagi segenap kegiatan terkait dengan wisata di desa setempat.Serta, tidak kalah pentingnya adalah memudahkan untuk memajukan usulan, kegiatan, program ke pihak swasta ataupun pemerintah.

“Secara organisatoris, lembaga ini perlu dipimpin seseorang yang kredibel dan diberi mandat sepenuhnya oleh warga,” jelasnya.Batuud Ramil 01/ Btl Serma Haryadi menambahkan bahwa  rintisan produk dan usaha di desa wisata.Ia mengatakan, stakeholder desa wisata harus mampu memberdayakan seluruh komponen/elemen desa wisata untuk menciptakan produk barang/jasa atau karya lain yang bernilai ekonomi tinggi, bersifat unik dengan menggali dan mengembangkan potensi desa atau wilayah sekitarnya yang memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif berbasis kearifan lokal dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Tegas Batuud
2020-03-02
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul