Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Bati Komsos Dan Babinsa Wonokromo Menghadiri Musyawarah Mufakat Desa(MMD)
Pleret , 03 Maret 2020  Bati Komsos Koramil 07/Pleret Kodim 0729/Bantul Serma Aris Widiyanto dan babinsa Wonokromo Sertu Heri Prasetyo menghadiri undangan di aula balai desa Wonokromo dalam rangka Musyawarah Mufakat Desa (MMD) kecamatan  Pleret dengan tema Menuju Pleret Sehat Melalui Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Hadir dalam acara : Ibu dr. Erni Rochmawati (Kepala Puskesmas Pleret) , Kh.  Wazirudin (pengasuh Ponpes), Bapak Adib Subardja (Dinas Kesehatan Bantul) , Bapak Khoiri (KUA Pleret) , Edy Pudjono Sip Map (Lurah ds.  Wonokromo) , Danramil 07/Pleret di wakili Serma Aris Widiyanto (Bati komsos Rml 07/Plt),  Sertu Heri P (Babinsa Ramil 07/Plt), Kapolsek Pleret di wakili babinkamtibmas desa Winokromo Bripka Gunawan , Ibu ibu kader Kesehatan sekecamatan   Pleret.Sambutan ibu Erni Richmawati (Kepala Puskesmas) :

Bahwa musyawarah ini sebagai tindak lanjut dari surve mawas diri di tahun 2016,  Harapan survai bisa menghasilkan hal yang positif bagi warga untuk selalu hidup sehat. , Mengharapkan dari  musyawarahkan dapat menyampaikan anggaran yang akan diajukan atau dibutuhkan di wilayahnya sehingga musyawarah akan mengerti berapa besar anggaran yang di butuhkan , 

Dari puskesmas tidak mampu mengatasi permasalahan yang ada di desa tanpa bantuan dari warga,  Survae sudah dilaksanakan di semua dusun dan sudah diambil sempel dan semua sasaran sudah mendapatkan instrumen atau masukan untuk kedepanya , Surve didasari dari kebiasaan pola hidup sehari hari , Kesadaran warga masyarakat Pleret untuk berobat  mencapai 99 prosen , 

Bahwa warga masyarakat belum semuanya mempunyai jaminan kesehatan dari 14.529 orang,  yang belum mempunyai jaminan kesehatan 4.895 orang   Bahwa warga masyarakat yang tidak pernah mengikuti penyuluhan mencapai 77 prosentase dengan alasan karena kesibukan atau pekerjaan , Bahwa kesadaran warga masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan masih kurang. 
2020-03-03
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul