Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Waspadai Banjir, Babinsa Koramil 01/Bantul Langsung cek Kondisi Ketinggian Air Sungai
Bantul—Dalam pantauan Koramil 01/Btl  Kodim 0729/Btl Babinsa Sertu Eko dan Kopka AgusMengecek lokasi Banjir bersama Perangkat Desa melihat langsung kondisi arus sungai yang tinggi, disebabkan curah hujan yang terjadi cukup tinggi, yang menggenangi Desa. Palbapang kec.Bantul, Kab. Bantul. Kamis(05/3/2020).

Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai ke perkampungan warga sehingga dapat menimbulkan kebanjiran rumah warga, maka dari itu Babinsa bersama perangkat Desa memberikan himbauwan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering turun hujan sekarang ini.

Dalam keterangan yang di kumpulkan oleh Babinsa Sertu Eko,”Akses Jalan kampung yang menghubungkan Desa bojong menuju Desa serengan, tergenang air, ketinggian Air di atas Badan Jalan antara 25 s/d 30 Cm.”Terangnya.” Lanjutnya. Untuk air Saat ini Bergerak berangsur Surut tapi Pelan. Iya juga menghimbau serta mengajak kepada semua warga yang berada di sekitar sungai.” agar dapat untuk bersiaga memantau kondisi arus sungai, dikarenakan aliran arus sungai yang tinggi dan deras bisa naik kapanpun.

Dalam hal ini Danramil 01/Btl Mayor Inf Agus menyampaikan. Sudah memerintahkan kepada seluruh personelnya di Desa yaitu para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Btl”agar selalu memantau dan memonitor keadaan Desa binaannya masing – masing yang rawan Banjir, sewaktu waktu terjadi bencana siap untuk diterjunkan untuk membantu warga masyarakatnya.”Ujar Danramil Bantul.
2020-03-05
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul