Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA ARGOSARI SEDAYU BANTUL MENGECEK LOKASI TANAH LONGSOR DI WILAYAH BINAANNYA
Sedayu – Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi  mengakibatkan terjadinya tanah longsor di dsn klangon desa argosari sedayu bantul. Kamis tgl 5 februari 2020, pkl 09.00.  Longsoran tanah dari tebing kurang lebih 5 meter tersebut mengakibatkan pondasi pekarangan milik Bpk Yunianto sepanjang 10 meter jebol dan longsor akibat hujan deras terus menerus dari sore sampai pagi.

Babinsa Desa argosari serka Hartono mendapatkan informasi langsung melakukan pengecekan dilokasi kejadian dengan di dampingi Aiptu Agus Muslem Babinkamtibmas  Desa argosari. Untuk kerugian personil nihil. 

Upaya Babinsa dan Babinkamtibmas  mengajak perangkat desa dan warga setempat melakukan pembersihan material longsoran supaya tidak menutup bahu jalan dengan menggunakan alat seadanya, minimal akses jalan dapat dilintasi oleh warga setempat.

Babinsa argosari menghimbau untuk semua masyarakat terutama bagi warga yang tinggalnya di daerah rawan bencana longsor untuk lebih berhati-hati pada saat curah hujan tinggi apabila ada kejadian bencana baik tanah longsor maupun bencana yg lain sekecil apapun segera melapor dan berkordinasi dengan pihak koramil, polsek dan kantor desa setempat,” ucap serka Hartono.

Bpk Yulianto selaku warga Dsn klangon yang kebetulan yang mempunyai pondasi pekarangan yang longsor mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa argosari serka Hartono, yang telah peduli terhadap kejadian tanah longsor serta membantu dan memotivator warga dusun untuk bekerja bhakti membersihkan dan merapikan longsoran material.
2020-03-05
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul