Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Batuud Ramil Pleret dan Babinsa Hadiri Pengajian Mujahadah
Pleret , 9 Maret 2020 Batuud Koramil 07/Pleret Kodim 0729/Bantul Pelda Suparna dan Babinsa Bawuran menghadiri pengajian Mujahadah Al-Ghofilin di masjid  Najmul Barokah dusun Bawuran II desa Bawuran Kecamatan pleret bersama Forkompimcam kecamatan Pleret   dengan pembicara Bapak KH. Misbakhul Munir dan bapak Gus Miko Cak Coy Pathok Negoro dari Yogyakarta.

Menghadiri Pengajian Adalah  Sarana  Komsos Koramil Babinsa Dengan Warganya. Komsos adalah suatu cara yang digunakan oleh jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan dengan masyarakat, Babinsa merupakan prajurit TNI AD yang merupakan barisan terdepan dalam pembinaan teritorial yang salah satunya  adalah komunikasi sosial, Babinsa harus selalu mencari  kesempatan agar disetiap kesempatan dapat berkomunikasi dengan warga binaannya, tentang seputaran isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Hadir dalam pengajian mujahadah dzikrul Ghofilin antara lain : KH.Misbakhul Munir , bapak Gus Miko Cak Coy Pathok Negoro, Kasi Trantib Pleret bapak Hariyana,Kasi Kemas kecamatan Pleret bapak Dayat, Batuud Ramil 07/Pleret Pelda Suparna mewakili Danramil 07/Pleret , lurah desa Bawuran bapak Hermawan beserta pamong desa Bawuran., babinsa Bawuran dan babinkamtibmas bawuran dan tokoh masyarakat, tokoh agama beserta jamaah mujahadah 700 orang.

Sambutan bapak lurah desa Bawuran menyampaikan trimakasih atas kehadirannya dalam pengajian mujahadah malam ini, semoga jamaah bisa mengambil hikmah /manfaat isi pengajian nanti yang di sampaikan bapak bapak kyai dari yogyakarta.

Sambutan dari kecamatan Pleret yang diwakili pak Dayat Kasi kemas Pleret menyampaikan permintaan maaf karena pak Camat tidak bisa hadir karena ada acara yang bersamaan, yang selanjutnya tentang menjaga kesehatan tubuh agar seimbang olahraga dan istirahat , jangan panik dengan penyakit corona, yang penting hidup dengan pola hidup sehat. Makna pengajian yang pokok tentang menjalankan ibadah langsung yaitu printah Sholat 5 waktu ,printah langsung dari Alloh SWT .Selain printah sholat ,wahyu melalui para malaikat -malaikat Alloh SWT.

Peristiwa yang terkenal dengan peristiwa Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW , kejadian luar biasa yang susah di terima oleh akal manusia tetapi atas Kuasa Alloh SWT semua bisa terjadi.Kesempatan tersebut merupakan kegiatan babinsa  untuk sarana mendekatkan diri dengan masyarakat diwilayah binaan,Babinsa harus bisa berkomunikasi dengan segenap komponen masyarakat untuk mendapatkan  informasi yang berkembang dimasyarakat. Agar bisa terjalin silaturohmi dengan warga binaan.Selama kegiatan berjalan aman dan lancar.
2020-03-09
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul