Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 05 Banguntapan Rakor PPKBD
Banguntapan ,13 Maret 2020   Pertumbuhan penduduk sedapat mungkin harus di kendalikan ,agar masyarakat sejahtera, untuk itu,Bintara pembina desa rapat bersama kader PPKBD ( pembantu pembina keluarga berencana desa)  desa Tamanan kecamatan Banguntapan melaksanakan koordinasi bersama kader PPKBD di balai desa Tamanan pada hari Jumat tanggal 13/03/2020.     

Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) didesa Tamanan  diminta untuk meningkatkan dalam pembinaan terhadap keluarga sejahtera di tingkat desa. Dimana, pembinaan itu dalam rangka mendukung program pemerintah pada Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Hal tersebut diungkapkan,Ibu Waheti Penyuluh KB kecamatan Banguntapan pada  saat koordinasi  pembinaan  ppkbd,"Untuk itu, melalui pembinaan ini PPKBD diminta dapat meningkatkan pembinaan-pembinaan keluarga di desa Tamanan Sehingga, kedepan terciptanya pembangunan keluarga sejahtera," mereka berperan dalam melakukan penyuluhan, pembinaan pelayanan KB,  serta membantu melakukan penyuluhan kepada akseptor KB.

"Secara umum para kader PPKBD adalah kader desa yang mempunyai tugas membantu tersebarnya informasi KB ke masyarakat dan membantu dalam menciptakan pembangunan keluarga sejahtera," ujarnya.      

Babinsa Tamanan Serda M. Anwar mengatakan pihaknya mengapresiasi atas kerja keras dan sikap kepedulian seluruh kader PPKBD,yang tanpa pamrih telah membantu pemerintah, khususnya dalam mendukung program KKBPK."Kami berharap agar para kader terus meningkatkan kemampuan dalam pencapaian program KKBPK, serta jadikan tugas tersebut sebagai lahan ibadah yang tentunya akan memberi manfaat bagi masyarakat," kata dia.
2020-03-13
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul