Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
KORAMIL 17/SRANDAKAN MELAKSANAKAN PENGAMANAN ORASI PENOLAKAN TAMBANG PASIR DI BANTARAN SUNGAI PROGO
Srandakan, Selasa 17 Maret 2020 Pukul 09.00 WIB Koramil 17/Srandakan dipimpin Danramil 17/Srandakan (Kapten Chb Hermanto) melaksanakan pengamanan Orasi warga dusun Nengahan dan warga dusun Srandakan Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakan tentang penolakan penambangan pasir dengan menggunakan alat berat (Bego/Exavator) yang dilakukan oleh PT MBS (Mitra Bangkit Sejahtera) di bantaran sungai Progo khususnya di dusun Gaswangi dan dusun Nengahan Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakan yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Srandakan dan di dalam Aula Kecamatan.

Penyampian aspirasi ini di terima langsung oleh :1. Bupati Bantul (Bpk. Harsono). 2. Camat Srandakan (Bpk. Anton Yulianto, A.P.).3. Kabakops Polres Bantul.4. Kapolsek Srandakan (Kompol Muryanto). 5. Danramil 17/Srandakan (Kapten Chb Hermanto). 6. Lurah Desa Trimurti (Bpk. Agus Purwaka, S.T.). 7. Ibu Sekcam Srandakan (Kuswindarti, S.E., M.M.). 

Kegiatan Orasi warga Dusun Nengahan Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakan yang menolak adanya izin tambang pasir PT. MBS berkumpul di jalan antara kampung Pandak Barat dan kampung Nengahan Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakan sejumlah +/- 100 orang dan berjalan kaki menuju Kantor Kecamatan Srandakan pukul 09.00 WIB dengan rute dari titik kumpul berjalan melewati depan rumahh Bpk. Waluyo Dusun Gaswangi Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakan 

Selanjutnya kearah timur menuju jalan depan rumah Bpk. Davit kearah selatan melewati lapangan Tegal Ombo Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakan selanjutnya kearah selatan sebelah barat rmh Bpk. Partono (Pokgiat) Dusunn Nengahan kearah Barat menuju Pendopo Bpk. Aknes Kelurahan Srandakan untuk bergabung dengan warga Dusun Srandakan yang berjumlah +/- 100 orang sehingga total warga yg melaksanakan orasi ke Kantor Kecamatan Srandakan sejumlah +/- 200 orng.

Setelah sampai di Kantor Kecamatan Srandakan melakukan orasi dengan tuntutan sebagai berikut :1. Menuntut keadilan warga yang kehilangan lahan akibat adanya tambang PT. MBS. 2. Menolak Tambang pasir di bantaran Sungai Progo dengan menggunakan alat berat (Bego/Exavator) dan sedot yang merupakan zona merah. 3. Adanya tambang dengan menggunakan alat berat (Bego/Exavator) dan sedot hanya akan menabung bencana.4. Pejabat pemerintah Desa maupun Kecamatan yang ikut menandatangai proses perizinan agar ikut bertanggung jawab.5. Bupati Bantul Bpk. Harsono agar berkenan membatu dalam penyampaian aspirasi kami (warga yang menolak tambang) ke Dinas Propinsi DIY.

Perwakilan penyampaian aspirasi di wakili oleh :1.  Nama       : Bpk. Paijan (Siswoharjo).      Umur       : 67 Th.      Agama     : Khatolik.      Pekerjaan : Swasta.      Alamat     : Nengahan RT 87 Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakan      b. Nama       : Bpk. Rukiman.      Umur       : 69 Th.      Agama     : Islam.      Pekerjaan : Swasta.      Alamat     : Nengahan RT 88 Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakanc.  Nama       : Bpk. Karjono     Umur       : 72     Agama     : Islam     Pekerjaan : Swasta.      Alamat     : Nengahan RT 72 Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakand.  Nama       : Bpk. Ramlan.      Umur       : 55 Th.      Agama     : Islam.      Pekerjaan : Swasta     Alamat     : Srandakan Dk. I RT 05 Kelurahan Trimurti Kecamatan SrandakanPenyampaian Bupati Bantul Bpk. Harsono :1. 

Dalam hal ini berkaitan perizinan yang sudah turun di berikan PT. MBS, Bpk. Bupati Bantul tidak bisa berbuat banyak hal ini di karenakan ini ada di kewenangan Provinsi DIY.2. Bupati Bantul agar warga yang keberatan adanya tambang PT. MBS Dusun Gaswangi dan Dusun Nengahan Kelurahan Trimurti Kecamatan Srandakan bisa melalui surat yang di tujukan ke Dinas Provinsi DYI yang membidangi perizinan.Orasi dan penyampaian Aspirasi warga Dusun Nengahan dan Dusun Srandakan berjalan lancar dan aman.
2020-03-17
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul