Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil 02 Sedayu Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral
Danramil 02 Sedayu Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Untuk Peningkatan Kewaspadaan Resiko Penularan Virus Covid - 19Sedayu – Dalam rangka Rapat koordinasi Lintas sektoral Forkopimcam sedayu mengimbau masyarakat tidak panik atas merebaknya Virus Corona (Covid-19) yang menyebar di banyak negara, termasuk Indonesia. 

Hal itu di ulas dalam forum rakor yang di selenggarakan di aula DSF kantor kec sedayu, Selasa tgl 17 maret 2020, pkl.14.00 s-d selesai.Hadir dalam rakor tersebut Camat sedayu, Danramil 02 sedayu, Kapolsek sedayu, Ka Puskesmas 1 dan 2 sedayu, instansi dinas se kec sedayu, Lurah se kec sedayu, dan di hadiri sekitar 15 orang. Sebagai langkah antisipasi, Forkopimcam sedayu koordinasi penanggulangan kedaruratan kesehatan masyarakat (Covid-19) lintas sektor. 

Mengkoordinir masalah kesiapan di Puskesmas kemudian masalah keamanan ketertiban yang kewenangannya ada di kepolisian dan Koramil.Dalam rakor ini, pihaknya ingin menjelaskan kepada masyarakat supaya tidak panik, apalagi sampai berlebih-lebihan. Oleh sebab itu, rakor ini melibatkan unsur terkait dan Lurah se Kecamatan sedayu untuk di sampaikan kepada masyarakat berkaitan dengan kesiap siagaan terhadap wabah Virus Corona atau Covid - 19. Terkait berita atau informasi hoax berkaitan Virus Corona, Kapolsek sedayu Kompol Ardi Artana SH mengatakan, 

“Dirinya berharap, masyarakat lebih tenang dan tidak panik. Namun demikian, segala sesuatu harus sudah dipersiapkan, baik dari sisi pencegahan terutama dengan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Menerapkan pola hidup sehat serta rajin cuci tangan untuk mencegah masuknya virus. “Harapan kita mudah-mudahan  tidak ada warga yang terpapar virus Corona di Kecamatan sedayu. pungkas Kapolsek sedayu.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapten Inf Diya S Danramil 02 sedayu, tentang pentingnya menjaga kesehatan diri, kebersihan diri, kebersihan lingkungan dimana kita berada dan jangan ragu ragu bila merasa badan tidak enak, merasa flu dan batuk batuk agar sesegera mungkin memeriksakan ke Dokter dalam hal ini Puskesmas terdekat atau rumah sakit. 

Sehingga semua bisa teratasi dan terobati serta terdeteksi apakah ada gejala Covid - 19 atau tidak. Ucap Kapten Inf Diya S
2020-03-17
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul