Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Forkopimcam Bantul Rapat Antisipasi Penyebaran Virus Corona
Bantul - Sehubungan dengan berkembangnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau lebih dikenal dengan nama Virus Corona.Forkopimcam Bantul mengadakan pertemuan di Aula Kantor Camat Bantul, Kamis (19/3/2020) untuk melakukan langkah-langkah antisipasi.Hadir dalam pertemuan tersebut Camat Bantul R. Jati bayubroto, , Sekcam Bantul I Nyowan , Kapolsek Bantul Kompol Ayom, Danramil Bantul Mayor INF Agus Priyadi, S.EKepala puskemas 1 dan 2, dr Suprawati, dr Lina beserta para Kades dan Sekdes se Kecamatan Bantul yang mewakili.

Danramil Bantul menerangkan, diadakannya pertemuan ini guna meningkatkan sinergitas antara Forkopimcam Bantul."Tujuannya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona, agar bersama-sama dapat melakukan langkah-langkah antisipasi awal," kata Danramil BantulLanjut dia, langkah awal yang disepakati dari pertemuan tersebut yaitu Kades beserta perangkatnya wajib melakukan pendataan kepada setiap warga yang sedang berada di luar negeri dan baru pulang dari luar negeri atau daerah terinfeksi positif covid-19.

Puskesmas Bantul 1 dan 2 serta Kades wajib membuat dan memasang baliho/brosur/leaflet/benner tentang bahaya dan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah masing masing"Aparat Desa wajib segera berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Bantul 1 dan 2, jika terdapat warga desa yang memiliki tanda dan gejala virus Corona," jelasnya.

"Setiap warga di wilayah Bantul yang baru datang dari luar negeri atau kota lain dengan positif kasus virus Corona dengan kesadaran diri wajib memeriksakan kondisi kesehatan di Puskesmas Meranti," sambungnya.Kemudian, jika ada warga yang baru datang dari luar negeri/wilayah dengan kasus positif virus Corona dan menolak melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Bantul 1 dan 2.

Maka aparat desa dengan berkoordinasi dengan pihak keamanan dan pihak Puskesmas Bantul 1 dan 2 akan melakukan penjemputan warga tersebut untuk dilakukan pemeriksaan di puskesmas."Semua pihak wajib merahasiakan identitas warga yang dicurigai dan positif terinfeksi virus Corona. Tegas Danramil.
2020-03-19
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul