Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Argosari Sedayu Dalam Menyikapi Laporan Warga Tentang Penemuan Mayat Di Wilayahnya
Sedayu - Slogan Lapor cepat, temu cepat menjadi tajuk satuan teritorial yang kadang sering kita dengar oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah. Slogan tersebut diharapkan tidak hanya di ucapkan namun dapat di implementasikan di lapangan.Laporan dengan cepat tersebut merupakan tugas sebagai prajurit TNI  khususnya Babinsa di wilayah warga binaannya. 

Prajurit dituntut peka terhadap perkembangan situasi di wilayahnya sebagai badan pengumpul keterangan atau Bapulket.Sebagai Bapulket keakuratan data dituntut selain dari kecepatan berita tersebut dilaporkan ke Komando. atas Kesigapan dan kepekaan dari seorang Babinsa dituntut untuk selalu tampil di depan dalam membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Dalam Hal ini seperti apa yang telah dibuktikan atau dilaksanakan oleh seorang Babinsa argosari sedayu bantul Serka Hartono yang telah menerima laporan dari warga tentang kejadian penemuan mayat di wilayah binaanya, mayat di temukan warga di dalam rumah Dsn Jurug Rt.046 argosari sedayu, pada hari rabu tgl 25 maret 2020, pkl.08.00. setelah mendapat laporan dari warga Serka Hartono langsung dengan gegas dan sigap mendatangi TKP dan membantu mengevakuasi Mayat sampai dengan mengantar ke Puskesmas untuk di visum bersama Muspika dan warga sekitar.

Identitas korban/mayat An. Bpk Kadiyo Kromo, umur 90 tahun, agama Islam, alamat Dsn Jurug Rt.046 argosari sedayu bantul.Apa yang telah dilaksanakan oleh Babinsa argosari Serka  Hartono merupakan kemampuan yang telah dimiliki oleh Babinsa dalam menjalankan tugas sehari-hari.Semoga dengan kesigapan dan kepekaan yang selalu menjadikan TNI tampil di depan dalam momentum apapun. Sehingga  menjadikan TNI selalu dicintai oleh rakyatnya khususnya TNI AD.
2020-03-24
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul