Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Segoroyoso Bersama Instasi Terkait Mendata Pendatang Yang Masuk Wilayah
Pleret ,28 Maret 2020 Babinsa desa Segoroyoso Koramil 07/Pleret Kodim 0729/Bantul Serma Aris Widiyanto dan Sertu Budi Sarmanto langsung terjun ke wilayah menyingkapi penyebaran  wabah corona .Tidak mengenal hari libur ataupun lelah, dengan senang hati melaksanakan printah dari komando yaitu mendata warga yang pulang kampung /atau pendatang dari luar jogja.

Seperti hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020 pendataan dan pengecekan warga pendatang / mudik dari wilayah Dusun Tanjek Rt 005, Tanjekwagir, Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur di rumah bapak Subandi yang bertempat dusun Kloron RT 02 desa Segoroyoso kecamatan Pleret kabupaten Bantul.

Hadir dalam giat tersebut antara lain : Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Aipda Nur HD , Babinsa Desa Segoroyoso Serma Aris Widiyanto dan Sertu Budi Sarmanto , Petugas dari Puskesmas Kecamatan Pleret 6 orang di pimpin oleh Ibu Bangun Krismiyati, Perawat Gigi , Dari Pihak Desa Segoroyoso Kasi Pemerintahan Ibu Rusgiyanti , Pihak Warga Ketua Rt 02 Bapak Sunar.

Penyampaian dari pihak Puskesmas Pleret menyampaikan :  Bahwa setiap pendatang di statuskan sebagai ODP sesuai peraturan yang di tetapkan oleh Gubernur DIY , Setiap pendatang harus sosial Distancing dengan cara Mengarantina diri selama 14 hari, dan nantinya apabila ada keluhan supaya memakai Masker, dan berobat akan kami bantu di Puskesmas ,  Karena kita tidak tau selama 14 hari kita bisa menularkan kepada warga tanpa kita sadari. Kita harus memutus rantai virus mulai dari diri kita , Kita harus sadar demi kita semua.

Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Aipda Nur HD menyampaikan : Kita semua harus menjaga agar semuanya tenang aman, dan  Terhindar dari wabah berbahaya ini , Sesuai dengan maklumat Kapolri kita tidak boleh mengadakan kumpulan/pertemuan pertemuan demi mencegah/memutus rantai Virus Corona ,  Terimakasih kepada bapak ibu yang sudah menyadari himbauan Gubernur DIY tentang prosedur mudik.Penyampaian Babinsa ds.  Segoroyoso Serma Aris Widiyanto  :   Bahwa kita dari TNI dan Polri serta Puskesmas datang ke wilayah untuk mendata warga yang dari luar,  

Tujuan kita untuk mengantisipasi warga jangan sampai terkena virus Covid 19 , Menghimbau kepada warga untuk melaporkan keluarganya apabila baru datang atau bepergian dari daerah lain (luar kota Jogjakarta)  Apabila dari pihak aparat mendatangi ke rumah warga jangan takut karena semuanya demi kebaikan kita semua. Pulang dari wilayah Sidoarjo Jawa Timur pada tanggal 28 Maret 2020 pukul 01.00 wib. 

Menggunakan Kendaraan pribadi Mobil Avanza. Adapun identitas dari warga yang datang berjumlah 4 orang dewasa 1 orang anak yailtu Dewi Irawati, Dusun Tanjek Rt 005, Tanjekwagir, Krembung, Sidoarjo, Jawa timur , kemudian Darwati, Dusun Tanjek Rt 005, Tanjekwagir, Krembung, Sidoarjo, Jawa timur yang ketiga Heriyanto, dusun Banggle, Rt. 006, Banggle, Lengkong, Nganjuk, Jawa Timur kemudian Sartini, Kloron Rt 02, Segoroyoso, Pleret, Bantul yang terakhir Niken Firza Nursanti, 7 tahun.

Giat dilanjutkan ke Masjid Al Huda dusun Jembangan Segoroyoso Pleret Bantul melakukan himbauan kepada warga agar melaporkan warga yang bepergian dari luar kota maupun pendatang dari luar kota ke ketua RT maupun dukuh atau ketua kelompok organisasi biar nanti di tindak lanjuti dari pihak Puskesmas dan di dampingi oleh Babinkamtibmas dan Babinsa. 
2020-03-28
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul