Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA MENDAMPINGI PEMERIKSAAN, PEMANDIAN DAN PEMAKAMAN JENAZAH WARGA PONCOSARI
Srandakan - Sebagai salah satu kekuatan TNI AD di Garda terdepan Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan kemanusiaan ataupun kegiatan Penanggulangan Bencana Alam maupun Non Alam. 

Instruksi Pemerintah dalam Mencegah dan Mewaspadai Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 telah dilaksanakan oleh Koramil 17/Srandakan Kodim 0729/Bantul  melalui Unsur Babinsa yang langsung Turun ke Desa Binaannya, Minggu (29/03/2020).

Pada hari Minggu 29 Maret 2020 telah meninggal dunia warga di Kelurahan Poncosari a.n. Riana Nur Azizah berusia 13 Tahun dikerenakan sakit pada pukul 10.45 WIB. Mengetahui kejadian tersebut warga sekitar bermaksud memandikan jenazah, namun ragu dan takut karena adanya virus corona sehingga meminta pihak Puskesmas memeriksa jenazah untuk memastikan kondisi jenazah.

Setelah diperiksa oleh dr. Fifi, jenazah a.n. Riana Nur Azizah dinyatakan meninggal bukan karena corona, namun warga tetap dihimbau dalam memandikan dan memakamkan jenazah tetap menggunakan alat pelindung diri seperti sarung tangan rangkap 2 dan masker.

Pemeriksaan jenazah turut dihadiri oleh Tim medis Puskesmas dipimpin dr. Fifi, Babinsa Poncosari Serda Purnama, Bhabinkamtibmas, Dukuh Ngentak dan Warga Ngentak lebih kurang 15 orang. Sampai dengan saat ini jenazah sudah terkondisi dalam keadaan aman dah sudah di tangani pihak Puskesmas Srandakan. 
2020-03-29
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul