Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Kepedulian Babinsa Meringankan Beban Hidup Warga Binaan Kurang Mampu Dampak Corona
Pleret , 9 April 2020Babinsa -babinsa koramil Pleret sangat peduli kepada warga binaannya kurang mampu yang merupakan dampak penyebaran virus corona 19.Seperti yang di alami bapak Warsun dan istrinya  warga kurang mampu yang tinggal di dusun karet RT 03 desa keret kecamatan Pleret yang bejerja di pabrik di wilayah kecamatan pleret di berhentikan. 

Yang menanggung beban hidup 3 orang, Juga menanggung orang tua yang sudah lansia .Juga Ny Darsono warga kurang mampu dusun Ploso RT 03 Wonolelo kecamatan Pleret yang merasakan dampak corona sekarang tinggal di rumah saja.Hal yang senada juga di alami bapak Fauzan warga kurang mampu yang tinggal di dusun Sanan desa Bawuran kecamatan Pleret yang sudah tidak bekerja pabrik lagi, yang memiliki 3 tanggungan juga.  

Sikap kepedulian terhadap sesama dan masyrakat kurang mampu pada warga binaan ditunjukkan oleh   Serda sudarman dan Sertu Saryanto koramil 07 /Pleret.Juga babinsa Wonolelo Sertu Purwanto dan Serda Beja  , serta Serka Eko Aris dan Serka Dedik babinsa Ramil 07 /Pleret.Salah satu bentuk kepedulian yang di lakukan adalah  penyerahan paket sembako,  dilaksanakan pada hari ini kamis tanggal 09 April 2020 .

Hal itu mendorong sikap sosial personil Babinsa untuk ambil peduli kondisi warga dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Penyerahan sembako untuk wilayah desa Pleret di serahkan oleh Serda Sudarman   dan diterimakan oleh bapak Warsun warga dusun karet RT 03 desa Pleret Kecamatan Pleret.

Sedangkan untuk wilayah desa Wonolelo diserahkan langsung oleh Sertu Purwanto  dan di terima oleh  Ny Darsono dusun Ploso RT 03 Wonolelo  kecamatan Pleret.Sedangkan untuk warga dusun sanan desa Bawuran kecamatan Pleret di berikan langsung babinsa Bawuran Serka Eko Aris di serahkan kepada bapak Fauzan.

Dalam kesempatan itu melalui lewat kegiatan Binkomsos berbagi paket sembako, Koramil 07 /Pleret juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, telor, juga menyempatkan untuk komunikasi sosial dengan masyarakat dan keluarga warga binaan.

Selain itu, bantuan yang diberikan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan bagian dari program anjangsana yang harus terus dilakukan oleh Babinsa agar selalu dekat dengan rakyatnya.
2020-04-09
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul