Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 11/Dlingo Pam Pembagian BLT
Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa mulai disalurkan dan diterima warga desa miskin atau prasejahtera terdampak pandemi COVID -19, menurut Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Ivanovich Agusta."Desa dlingo kec dlingo kab bantul, contohnya, telah melakukan penyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp600.000 per keluarga kepada 60 keluarga miskin untuk bulan pertama. 

Karena desa ini berada di kab bantul maka pembayaran dilaksanakan secara tunai," hari senin tgl 27 april 2020.BLT Dana Desa adalah bantuan yang diberikan menggunakan anggaran Dana Desa untuk membantu kondisi masyarakat desa prasejahtera yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung pandemi COVID-19.

Setiap kepala keluarga akan mendapatkan dana sebesar Rp600.000 per bulan yang dimulai pada April dan dilanjutkan sampai Juni 2020.Babinsa desa dlingo srd lukono mengatakanPenyaluran BLT Dana Desa akan dilakukan oleh kepala desa berdasarkan data yang sudah diverifikasi oleh jajaran pemerintah desar. Penyalurannya juga harus dilakukan nontunai lewat bank untuk akuntabilitas, kecuali untuk daerah yang jauh dari akses perbankan.

Penyaluran sudah dimulai juga di Desa desa seluruh kab bantulKepala Desa dlingo mengatakan telah melaksanakan tugas pembagian bantuan tunai tersebut dgn cara di kumpulkan di balai desa."Cara door to door adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sengaja, saya didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga,
2020-04-27
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul