Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 11/Dlingo Dengan Sabar Dampingi Pembagian Kartu ATM Penerima PKH
Beragam kebijakan Pemerintah untuk pengentasan kemiskinan masing-masing memakai kartu sebagai penanda penerima bantuan. Dari situ, tak sengaja muncul bahan selorohan, yaitu makin miskin seseorang maka dompetnya malah makin tebal.Lewat program ini, semua bantuan nantinya akan terkumpul di satu kartu serupa kartu ATM. 

Kartu tersebut juga dilengkapi buku rekening seperti saat membuka rekening tabungan di bank.Pemilik kartu bisa menarik dana dari situ dan atau mengonversi uang bantuan itu menjadi sembako di toko yang ditunjuk pemerintah menjadi agen. Bisa ditarik atau tidak dana itu, tergantung dari program bantuan yang didapat.

Program Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat yang tidak mampu harus di dukung kelancaran dan kesuksesannya, salah satunya PKH (Program Keluarga Harapan). Di Kabupaten Bantul untuk Kecamatan Dlingo sendiri jumlah penerima PKH 1669 Kepala Keluarga yang di pusatkan di balai desa muntuk, hari ini, Kartu ATM PKH sudah turun dan jatuh ketangan masyarakat.

Untuk mendukung suksesnya pembagian PKH dapat pendampingan dari Koramil 11/dlg Sertu  drajat pun ikut turut mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat."Saya secara pribadi sangat mendukung ditempatkannya seluruh Babinsa di desa-desa, agar dalam pembagian kartu PKH lancar dan tepat sasaran. 

Mereka ini (penerima kartu PKH) adalah kelompok orang yang kurang mampu, kita patut berterima kasih pada program yang diberikan pemerintah untuk kesejahteraan warganya" kata Kepala Desa (kades) muntuk Kecamatan dlingo  rabu (29/04/2020) Sememntara itu, Abdul jalal pimpinan cabang BNI 46 bantul yang dalam hal ini di tunjuk sebagai layanan produk dan jasa perbankan, mengungkapkan sebagaimana diketahui penyaluran PKH non tunai kali ini menggunakan pola baru berupa layanan produk dan jasa perbankan BNI dari sebelumnya yang diberikan tunai.

Pada pola baru ini, penerima manfaat PKH mendapatkan buku tabungan sekaligus Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dimana di dalam kartu tersebut sudah berisi nominal sejumlah uang bantuan sosial dari Kementrian Sosial, atau dengan kata lain KKS tersebut berfungsi sebagai kartu Debit ATM bagi penerima PKH."Saya setuju pendampingan yang dilakukan Koramil 11/dlingo dalam pembagian PKH ini, agar pembagian dan penerimaan ini tepat sasaran yang berhak menerima.
2020-04-29
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul