Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil 05 Banguntapan Brsama Muspika Edukasi Bahaya Covid-19 di Pasar.
Banguntapan, 7/3/2020.Adanya kasus positip rapid test sebuah pusat perbelanjaan di Sleman, membuat Pemerintah Kecamatan Banguntapan bersama jajaran FORKOMPIMCAM BANGUNTAPAN segera merespon agar tidak terjadi kejadian serupa di wilayah Kec Banguntapan. 

Salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan edukasi akan bahaya covid-19 kepada segenap pedagang pasar dan pembeli di pasar Ngipik Baru Baturetno Banguntapan. Edukasi dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masker serta handsanitazer yang di terima oleh lurah pasar tersebut.

Menurut Camat Banguntapan Drs Fauzan Muarifin, hal itu perlu di lakukan karena realita di pasar, interaksi antara pedagang dengan pembeli dan semua yang ada di pasar terlihat kurang memperhatikan protap penanggulangan covid-19, antara lain masih ada yang tidak memakai masker, berkerumunannya para pembeli, dan belum adanya spanduk himbauan  tentang bahaya covid-19. Sementara untuk sarana cuci sabun sudah tersedia.

Danramil 05 Banguntapan kapten infantri Nuryanto menambahkan bahwa  himbauan sudah di sampaikan , kesadaran masyarakat masih menganggap hal biasa untuk itu mari kita lawan bersama covid-19 agar kehidupan normal seperti biasa.

Kegiatan serupa akan dilakukan dengan sasaran yaitu pasar desa Potorono di jalan wonosari dan pasar desa Banthengan Wonocatur Banguntapan.Dengan tetap memperhatikan eksistensi pedagang sembako keliling yang masih banyak melakukan aktifitas seperti biasa.
2020-05-07
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul