Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 09/Jetis Tindak Lanjuti Informasi Jenasah Yang Akan Datang Dari Zona Merah
Koramil 09/Jetis. Babinsa Desa Patalan Serka Zaenuri dapat berita akan datang Jenazah dari Jakarta yang nota bene dari red Zona Covid -19. Serka Zaenuri  pembetuk relawan Covid 19  wilayah binaan yang juga merupakan Babinsa Desa Patalan langsung mengkoordinasikan  anggotanya, bersama Babinkamtibmas Desa Patalan ( Fajar), untuk mempersiapkan diri. 

Tegasnya “ Kita tidak boleh menolak kedatangan jenazah karena itu merupakan pelanggaran hukum, apalagi ini juga bukan merupakan  jenazah covid 19, jenazah ini akan dimakamkan di Dusun Salam dan sudah mendapat persetujuan warga  karena itu kita menerima dengan tangan terbuka untuk di makamkan di dusun Salam”. Tetapi karena jenazah datang dari Zona merah maka prosesi pemakamannya harus memakai standar covid- 19, Dan sebagai Babinsa  punya tanggung jawab dalam pengamanan segsla sesuatunya langsung berkordinasi edengan oihak PMI Bantul untik meminta bantuan dalam pemakaman. 

Alhamdulillah permintaan kami dikabulkan di terima. Jenazah tiba di tempat pemakaman pukul 04.30 wib dengan Ambulan dan Mobil pengantar jenazah dan sebelum masuk dusun di berhentikan dan dilaksanakan penyemprotan dedinfektan oleh rrlawan yg di siaokan agar masyarakat tetap aman.

Untuk Ambulan pembawa jenazah langsung diteruskan ke makam tetapi untuk pengantar langsung di kelompokan agar tidak kontak bidy dengan warga. “Berkaitan dengan pengikut atau pengantar  Jenazah harus  mematuhi aturan yaitu setelah prosesi pemakaman harus  diisolasi di desa dan tidak diperbolehkan  mengikuti acara di dusun karena di  sana banyak warga.

Untuk  keluarga  duka yang di  desa apabila ingin menemui  pengantar  ya harus ke desa itupun harus jaga jarak” tegas Serka Zaenuri.
2020-05-13
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul