Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Komandan Korem 072 Pamungkas Baksos Di Wilayah
Komando Resor Militer (Korem) 072 pamungkas, menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah kec dlingo tepatnya di desa terong kec dlingo kab bantul.Penyaluran bantuan sembako ini dilepas secara langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 072 pmk Kolonel arh ibnu bintang setiawan, Sabtu (16/5/2020).

Bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, ikan kaleng, gula dan mie instan tersebut sebagai bentuk kepedulian Korem 072/ pmk terhadap warga yang terdampak pandemi corona.Di setiap bantuan sembako yang diberikan, Korem 072/pmk  juga tidak lupa memberikan pamflet edukasi tentang pencegahan Covid 19 kepada warga.Sejauh ini, Korem 072/pmk sudah mendistribusikan sembako di dua wilayah di bantul, di antaranya di kec dlingo  dan Kec pleret. 

Dimana untuk dlingo, Danrem Kolonel arh ibnu bintang setiawan di dampingi dandim 0729 bantul letkol kav didi carsidi bersama muspida dan muspika langsung turun membagikan kepada warga penerima.Menurut Kolonel arh ibnu bintang setiawan, bantuan sembako itu juga bekerjasama dengan Askonas yang diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi bulan suci Ramadhan dan di tengah wabah Covid-19."Program ini juga akan terus berkelanjutan, dan akan terus dilakukan pada masyarakat kita yang ada di  daerah bantul. 

Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.Untuk pendistribusian sembako di Kabupaten bantul , ia menurunkan sejumlah personel Kodim dan Babinsa yang akan menyerahkan lansung ke tempat tinggal masyarakat. Dimana untuk di Kabupaten bantul ada sekitar 800 paket sembako yang akan dibagikan.

"Kita juga menghimbau bagi masyarakat kita yang mampu untuk bisa bersama-sama membantu masyarakat kita yang tidak mampu dalam menghadapi musibah Covid-19 ini," ujarnya."Begitu juga keluarga besar TNI yang kita minta selalu menjadi garda terdepan bagi masyarakat dan terus mengedepankan sikap humanis pada masyarakat. 

Terutama dalam merangkul masyarakat bersama-sama melawan musibah virus corona atau Covid-19 saat ini," ulasnya."Kita juga berdoa smoga virus Covid-19 ini segera berakhir dan kondisi perekonomian masyarakat kita kembali normal seperti semula. Selain itu kita juga meminta para personel untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya untuk tetap di rumah dam menjaga jarak," lanjutnya.
2020-05-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul