Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 10/Imogiri Melaksanakan Pemantauan Pembagian BLTDD Di Masing - Masing Desa Binaan.
Imogiri - Babinsa Koramil 10/Imogiri Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul, melakukan pengawasan atau pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLTDD) bagi warga yang kurang mampu di masing - masing Balai desa yang merupakan desa binaanya, adapun desa yang melaksanakan pembagian bantuan  BLTDD pada hari itu meliputi desa Wukirsari, Imogiri, Karangtengah, Karangtalun dan Selopamioro.Sabtu, (16/5/2020).

Pemberian BLTDD yang bersumber dari dana desa untuk warga masyarakat   dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600.000/KK ini berjumlah variasi di masing - masing desa sekecamatan Imogiri.Di saat pelaksanaan kegiatan Danramil 10/Imogiri Kapten Czi Pangestu menerangkan bahwa penyerahan BLTDD bagi warga kurang mampu ini ada perubahan beberapa kali karena peraturan dari pemerintah pusat, sehingga BLTDD ini jangan sampai salah sasaran atau ada warga yang menerima bantuan dobel, bantuan BLTDD ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga masyarakat akibat dampak pandemi virus corona atau Covid-19. 

“Penyerahan BLTDD untuk masing - masing desa dalam bentuk uang tunai. Kami sebagai Danramil 10/Imogiri  merespons dan memerintahkan para Babinsa untuk mengawasi dalam  penyaluran bantuan ini sehingga tepat diterima bagi warga yang kurang mampu, ”katanya.

Di sela-sela pembagian BLTDD Serka Sarjono Babinsa desa Kebonagung juga menghimbau kepada warga untuk selalu rajin cuci tangan tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi kegiatan di luar rumah, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker. "Jika warga masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah , maka penyebaran virus Covid - 19 dapat di putus mata rantai penyebarannya," pungkasnya.
2020-05-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul