Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 09/Jetis Bekerja Tidak Kenal Lelah
Koramil 09/Jetis    - Lakukan deteksi dini penyebaran Covid-19, Babinsa Patalan Koramil 09/Jetis Serka Zaenuri bersama Anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Patalan melaksanakan pengecekan kepada beberapa orang warga yang tengah isolasi mandiri, di ruang isolasi yang di siapkan dari Pemerintah Desa Patalan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Minggu (17/5/2020).

Serka Zaenuri  mengatakan, melalukan cek kesehatan kepada warga yang tengah isolasi mandiri itu dilakukan dengan melihat dan menanyakan apakah selama isolasi merasa sehat atau sebaliknya. Kegiatan tersebut sekaligus membangun kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Pengecekan warga ini sering di lakukan oleh Serka Zaenuri di karenakan agar warga tetap semangat dan selalu mentaati peraturan apa yg telah menjadi kesepakatan  bersama. Danramil 09/Jetis Kapten Chb Reja Mulya saat dikonfirmasi, membenarkan, bahwa Babinsa diperintahkan untuk cek kondisi kesehatan masyarakat binaan masing-masing. Ujar Kapten Chb Reja Mulya.

Dikatakannya, dalam kondisi saat ini, Babinsa tidak boleh diam dengan berpangku tangan dan tidak berbuat apa-apa. Oleh karena itu, agar para Babinsa untuk selalu memantau dan mendata masyarakat pendatang (Mudik) dari luar daerah.

"Kita tidak bisa tinggal diam, itu fatal namanya. Makanya saya perintahkan Babinsa bekerjasama dengan aparat lain untuk memantau setiap orang yg sedang isolasi," pungkasnya.
2020-05-17
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul