Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil 18/Pajangan Laksanakan Kegiatan Pemantauan dan Monitoring BLT-DD 2020
Pajangan, Bantul. Bertempat di Pendopo Balai Desa Guwosari yang beralamat di Jl. Rutan Pajangan, Iroyudan, Guwosari, Pajangan, Bantul berlangsung kegiatan Penyaluran BLT - DD tahun 2020. (Rabu, 20/5/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul Drs.H.Suharsono, Perwakilan Kemensos RI Bpk. M.Hery Salugu,SE,M.Si, Kepala Dinas DPPKBPMD kabupaten Bantul Ibu.Dra. Sri Nuryanti,M.Si, PJ Camat Pajangan Bpk.Muji Sungkan,SE, Danramil 18/ Pajangan Kapten CHB Sarmin, Kapolsek Pajangan diwakili Iptu Bunaji, Lurah Desa Guwosari Bpk.Masduki Rahmad, S.Ip, dan Penerima BLT - DD  208 orang.

Pada sambutan pertama Masduki Rahmad, S.Ip ( Lurah Desa Guwosari ) mengatakan, "Kami di desa Guwosari telah menjalankan instruksi sesuai dengan yang sudah di instruksikan yaitu pemberian BLT - DD, dengan bantuan non tunai masyarakat bisa menyimpan uang di bank, di desa Guwosari yang mendapatkan bantuan sebanyak 5 persen dari seluruh jumlah masyarakat desa Guwosari, dan warga bisa menarik uang tidak harus di ATM akan tetapi di out let yang sudah ditunjuk BUNDes", ujarnya.

Bupati Bantul Bpk. Drs.H.Suharsono pada kesempatan ini mengatakan, "Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pemerintah desa Guwosari yang sudah bergerak cepat menyalurkan BLT DD, sebagai bupati mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat, apa yang menjadi keluh kesah masyarakat 

Saya harus bisa mencari jalan keluar, bagaimanapun caranya saya carikan bantuan dari berbagai instansi untuk kebutuhan masyarakat agar bisa mengurangi beban hidup masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19, saat ini di seluruh PNS di kabupaten Bantul gaji di potong untuk di berikan kepada Tenaga Medis sebagai wujud dorongan moril kepada tenaga medis, berapa pun rezeki yang kita terima harus bersyukur,harus kita terima dengan senang hari serta di manfaatkan sebagaimana mestinya selama pandemi covid 19, 

Kita semua berharap kepada seluruh masyarakat mengikuti anjuran pemerintah,himbauan pemerintah kabupaten Bantul kepada masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah, atas kebersamaan ini sambil kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar segera hilang wabah Covid 19 ini, dan jangan sampai ada pemotongan Bantuan karena sudah terjadi pemotongan Bantuan yang di berikan kepada masyarakat meskipun dengan tujuan di berikan kepada masyarakat yang belum menerima", pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan Penyerahan pemberian/Penyaluran BLT Dana Desa Guwosari  tahun 2020 diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bantul kepada perwakilan masyarakat yang ditunjuk dampak dari Virus Corona.
2020-05-20
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul