Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa dan Babinkantibmas Ikut Dalam Menyelesaikan KDRT di Wil Binaanya
Ketika mendengar informasi terkait adanya salah satu warganya yang sedang cekcok antara suami istri tekait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan panggung harjo sewon langsung meluncur ke lokasi, rabu (3/05/2020).

Begitu tiba di lokasi yang berada di Rusunawa krapyak kulon nomor 15, kedua aparat keamanan ini masih menjumpai adanya perang mulut diantaranya kedua pasangan ini.Mendengar mereka masih saling melontarkan umpatan-umpatan, Babinsa dan bhabinkantibmas  Kelurahan panggung harjo langsung melerai pasutri itu sembari memberikan wejangan agar mereka segera menyudai perbuatannya.

“Sudah-sudah bapak-ibu jangan saling melontarkan umpatan, rumah tangga ini mau di bawa ke mana kalau masing-masing punya ego seperti ini,” anjuran dari babinsa dan bhabinkantibmasDiwejangi kata-kata itu, kedua pasutri ini pun lantas terdiam, ditambah lagi sejumah pesan-pesan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus terdengar di telinganya.

“Saya berharap cekcok antar pasutri ini tidak boleh terulang lagi. Saling setia dan menjaga harmonis rumah tangga jangan sampai dikesampingkan,” pesan Babinsa lagi.

Mendapat berbagai motivasi dan edukasi itu tak ayal, kedua pasangan pasutri ini pun langsung mengaku bersalah dan kemudian berjanji tidak mengulanginya lagi.
2020-06-03
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul