Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Selalu Hadir Di Tengah Warganya
Koramil 09/Jetis.   Serka Zaenuri Babinsa Desa Patalan  Koramil 09/Jetis, dalam melaksanakan pembinaan warga di Desa binaannya untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan warganya, memberikan motivasi  kepada warganya yang membudidayakan ikan lele untuk menambah perekonomian keluarganya. Senin (08/06/20)

Budidaya ikan lele tidak memerlukan pekarangan yang luas tetapi dengan memanfaatkan pekarangan di sekitar rumah dapat menghasilkan rezeki melimpah, itulah yang dilakukan oleh Bapak Suyono dan istrinya sebagai  pembudidaya lele. Menurut Serka Zaenuri, Ikan lele saat ini memiliki  pasar yang tinggi semenjak banyaknya kuliner jalanan seperti Rumah Makan yang banyak tersebar di sekitar kota Bantul.

"Hanya dengan modal minim dan perlengkapan sangat sederhana, Pak  Yono dan istrinya dapat menyulap pekarangan yang ada di sekitar rumahnya menjadi lokasi budidaya lele Jumbo dengan menggunakan bak semen maupun terpal yang  ukurannya  2 x 3 dan 3 x 3 meter itu di jadikan tempat permanen untuk budidaya ikan lele.Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas perikanan dan peternakan Kabupaten Bantul.Menurut ibu Yono, budidaya lele di pekarangan rumah ini dari kemauan yg tinggi utk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Agar lele cepat besar selain memberi pakan cukup maka di campuran keyong yang di carinya di sungai-sungai sekitar tempat tinggalnya, Dia juga rutin melakukan pergantian air dan memisahkan lele besar dengan kecil. dengan cara di sortir“Rajinlah memisahkan, maka tingkat kematian rendah dan kami upayakan yang mati di bawah 0 sampai 5 persen. Ibu Suyono juga menyampaikan banyak berterima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan semangat kepada warga.
2020-06-08
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul