Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Penolakan Penambangan Pasir di Sambeng Poncosari Srandakan
Srandakan, Kamis 18 Juni 2020 pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB 2 personel Koramil 17/Srandakan melaksanakan 2 pers koramil melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan penurunan exavator oleh Bapak Roslan untuk kegiatan penambangan pasir dan batu di Sungai Progo, dalam IUP OP Roslan yang berada di DAS Sungai Progo, yang mana tempat tanah garapan Warga Sambeng 3. Exavator di turunkan di Dusun Bibis Desa Poncosari Kecamatan Srandakan. 

Dalam kegiatan tersebut ada penolakan dari Warga Sambeng 3 dan di bantu Warga Sambeng 1 dan Warga Sambeng 2 sebagai bentuk kepedulian sesama penambang manual. Dalam aksi massa penolakan dengan Koordinator Lapangan Bapak Dodo dan Bapak Suprapto. 

Aksi massa penolakan terkonsentrasi di jalan Desa yang masuk ke lokasi penambangan pasir dan batu sementara berjalan damai serta tidak anarkis. Aksi massa penolakan sambil berorasi tentang penolakan terhadap penambangan pasir dan batu dengan Exavator dari IUP OP Bapak Roslan. 

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain GBPH Drs Yudhaningrat, M.M., Camat Kecamatan Srandakan, Danramil Srandakan, Kapolsek Srandakan dan Bapak Roslan. 

Personel pengamanan terdiri dari Polsek Srandakan sejumlah 18 orang, Koramil Srandakan dan Unit Intel Kodim sejumlah 5 orang dan Satpol PP Bantul sejumlah 6 orang. 
2020-06-18
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul