Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Kurban Laka Laut Pantai Gua Cemara Menemukan Korban Terakhir Dan Dinyatakan Selesai
Koramil 15/Sanden pada hari kelima dalam Tim  Gabungan Satgas  Pencarian korban laka laut Pantai Goa Cemara menurunkan 4 personilnya dipimpin langsung Danramil 15/Sanden Kapten Infantri Surono dengan anggota Sertu Suparna, Serda Sumaryanto dan Serda Supriyanto bergabung dengan Basarnas, BPBD, TNI/Polri, Polpp, Relawan  dan elemen masyarakat lainya pada Senin 10/08/2020.

Pagi hari pukul 06.30 tim Sar gabungan Basarnas, TNI/Polri, Relawan dan elemen masyarakat lainya melakukan penyisiran darat dilaksanakan di sepanjang pantai Pandansari sampai Pantai pandansimo dengan di awali apel pagi dan arahan dengan Rute penyisiran yang dilalui: Pantai Pandansari - Pantai Goa Cemara - Pantai Cangkring - Pantai Baru - Pantai Pandansimo

Untuk Sasaran PenyisiranKorban Laka Laut:1.Ahmad Chairul Fatah/04Th/Laki-laki/Putra Bpk Bpk Joko Widodo kurban laka laut yang sudah diketemukan sebelumnya.Kegiatan Pencarian Korban Laka Laut Pagi hari shif pertama di mulai pukul 06.30 wib. Tim Sar Gabungan yang terbagi menjadi 3 SRU melaksanakan pencarian laka laut di Pantai Goa Cemara menyisir panttai dari Pantai Pandasari sampai Pantai Pandansimo  sesuai plot masing masing Tim dengan hasil nihil. 

Sementara dilaporkan korban laka laut atas nama Ahmad Chairul Fatah (4th) Laki laki di temukan di pantai Drini Kab. Gunung Kidul oleh Warnoto (Nelayan) d/a Wonosobo 1 Banjarejo Tanjungsari Gunungkidul sekitar pukul 07.30 wib ketika sedang melaut menangkap lobster melihat benda mengapung dan setelah didekati ternyata jenazah , dan selanjutnya melaporkan ke petugas sar. 

Oleh petugas sar kurban dievakuasi diperairan Wedi Ombo dan didaratkan di Pantai Drini Gunungkidul dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Diy guna keperluan identifikasi.Mendapati informasi telah ditemukanya jenazah terakhir keluarga korban dan Petugas dari Posko Ops Gabungan Pencarian Laka Laut Pantai Goa Cemara merapat ke Rs Bhayangkara Polda DIY untuk klarifikasi mengecek ciri ciri korban. 

Dari hasil DVI Rs Bhayangkara Nomor 24//RS/005 menerangkan bahwa jenazah yang ditemukan di perairan Gunungkidul pada jam 07.30 wib oleh nelayan setempat kemudian di evakuasi pukul 09.00 wib oleh Sar Gabungan dan di teridentifikasi oleh DVI Polda DIY pukul 11.30 wib atas nama Ahmad Chairul Fatah (4th/L/Sleman).

Kemudian jenazah di serahterimakan dari RS Bhayangkara kepada pihak keluarga.Dengan diketemukanya korban terakir ( ke - 6)  dari enam kurban laka laut Pantai  Goa Cemara maka sudah ketemu semua kurban laka laut kejadian pada hari Kamis 06/8/2020.Dan ops sar gabungan di nyatakan di tutup oleh Bpk Anton Vektor sekretaris sat Pol PP Kab. Bantul.
2020-08-10
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul