Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Kodim 0729/Bantul Sosialisasikan Program Komcad 2020
Bantul – Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan membuka sosialisasi Program Komponen Cadangan (Komcad) matra darat di Aula Makodim setempat yang dihadiri oleh beberapa Ormas dan Organisasi di wilayah Bantul. Senin (10/08/2020)

Menurut Dandim Bantul Letkol Indra perlu adanya proses selektif terlebih dahulu untuk mendapatkan calon Komcad yang memenuhi sarat. Tidak semua orang akan dipilih, maka dari itu perlu adanya pemilihan kader yang nantinya dipilih dan akan mendapatkan pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan di Yonif 403/Wirasada Pratista.

Kegiatan ini mempunyai visi yang sama dalam memajukan atau memberikan keamanan dari gangguan dan ancaman yang ada di wilayah negara yang nantinya bertujuan untuk menciptakan suasana nyaman di wilayah Negara lndonesia.Kita tidak bisa berdiri sendiri dan harus bisa saling bekerja sama dengan komponen lainya di pemerintahan dan harus saling bergandengan tangan untuk menjaga kondusifitas keamanan masyarakat. 

Jelas DandimSementara Kapten Chb Hermanto saat memaparkan Program Komcad menjelaskan bahwa pembentukan komcad tahun 2020 sebanyak 500 orang , diharapkan dari kegiatan sosialisasi nantinya bisa di sampaikan informasi kepada masyarakat luas wilayah Kabupaten Bantul sehingga masyarakat luas akan lebih cepat tau akan adanya pembentukan Komcad tersebut.

Lebih lanjut Hermanto menuturkan bahwa untuk panitia Daerah, Pangdam selaku ketua Daerah dan Danrem membawahi peserta didik ditambah Brigif Dewaratna menjadi 5 BatalyonPeserta didik nantinya akan mendapatkan tes kesehatan jasmani postur dan pengenalan diri untuk menunjang menjadi angota Komcad.Untuk pelatihan Selama satu bulan di Yonif 403/Wirasada Pratista sekitar tanggal 13 September ditutup tanggal14 Oktober 2020.

Beberapa persyaratan menjadi Komcad adalah WNI usia 18 s.d 35 tahun laki -laki, sehat jasmani dan rohani tidak mendapatkan sangsi hukum, bukan dari anggota TNI polri, berijasah sederajad dan bersedia dimobilisasi di wilayah indonesia. Pungkas Kapten Chb Hermanto.
2020-08-10
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul