Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 08/Piyungan Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19
Piyungan Babinsa Koramil 08/Piyungan  bersama Relawan FPRB dan perwakilan Aparatur Pemerintah  Kec.piyungan  dan   mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah pasien yang terinfeksi Covid-19 yang diselenggarakan oleh BPBD,Damkar dan PMI kab. Bantul bertempat di Aula Desa potorono , Kamis (12/08/2020)

.Kegiatan pelatihan pemulasaran jenazah tersebut Selain di ikuti Babinsa dan aparatur pemerintah Kec.piyungan serta kelurahan potorono, serta perwakilan relawan masing masing desa.“Dalam setiap jenazah yang terinfeksi atau terjangkit Covid-19 tidak bisa sembarangan dilakukan, akan tetapi harus melalui protokol prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dalam pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang sesuai standart WHO dan selalu berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid -19 masing-masing daerah,”

 Pemateri dari Gugus tugas kab. Bantul bapak Sulis serta Bapak Joehanes dari Damkar Kab. BantulLebih lanjut, para peserta pelatihan diperkenalkan dengan alat pelindung diri (APD) khusus sesuai standart WHO serta penanganan dengan pada jenazah korban covid-19.

 Sebelum melakukan tindakan refling membungkus jenazah dengan plastik wajib untuk selalu diberikan cairan disinfektan. Dan Cara pemakaman jenazah yg terpapar covid 19 sesuai protokol kesehatan.
2020-08-12
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul