Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Koramil 15/Sanden Hadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75
Dalam rangka Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 serta mengucapkan rasa syukur atas Kemerdekaan Indonesia yang telah diproklamirkan, Koramil 15/Sanden bersama dengan Polsek Sanden menghadiri undangan peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Dusun Wonorejo 2 Gadingsari Sanden, Senin pagi (17/08/2020) pukul 09.00 wib.

Dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pagi itu kegiatan diawali dengan warga masyarakat ditata rapi berjajar disepanjang jalan Dusun Wonorejo 2. Tetap dengan jaga jarak diatur oleh para pemuda Karangtaruna dan  dengan  mengenakan masker juga disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Pada detik-detik Proklamasi warga berjajar dipinggir jalan mengambil sikap sempurna dan memberikan penghormatan pada Bendera Sang Merah Putih yang berjalan pelan  diatas kendaraan yang dinaiki Babinsa Gadingsari Serka Mujiono dan Kasipem Harjono yang mewakili Lurah Desa Gadingsari.

Ditemui pada kesempatanya Danramil 15/Sanden Kapten Infantri Surono mengatakan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19,  sejauh ini antusias masyarakat Sanden khususnya dusun Wonorejo 2 sangat luar biasa. Mereka dengan iklas dan kesadaran yang tinggi dalam menyambut HUT RI ke-75 dengan semarak memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di sepanjang jalan dan pekarangan rumahnya," ungkapnya.

Jajarannya bersama  dengan Polsek Sanden dan aparat pemerintah lainya telah menghimbau  pada masyarakat Kecamatan Sanden dengan semangat rasa cinta tanah air Indonesia, dengan  menghentikan aktifitas sejenak dan mengambil sikap sempurna, berdiri tegak, selama 3 menit pada peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI." Tutupnya.
2020-08-17
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul