Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 15/Sanden Menghadiri Lokakarya Mini Kampung KB Tingkat Kecamatan Sanden
Lokakarya Mini Kampung KB merupakan upaya untuk membatasi laju pertambahan penduduk dengan mengurangi angka kelahiran guna mewujudkan Keluarga Berencana yang dicanangkan oleh Pemerintah. Koramil 15/Sanden turut mendukung program tersebut di Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul yang dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 2 Kecamatan Sanden, Selasa siang (18/08/2020).

Hadir dalam giat Lokakarya mini tersebut antara lain :Kasi Organesasi Bidang KB DPPKBPMD Lilis Wijayanti S.Sos Msi, Camat Sanden Drs. Bangun Rahina Mm, PLKB Kecamatan Sanden Purwanto S.Sos, Jajaran Babinsa Koramil 15/Sanden (Serma Marlan, Serka Mujiono, Sertu Supardi, Sertu Suparna, Sertu Yulianto, Serda Supriyanto, Serda Widayat, Koptu Eka Nurcahyo), Bhabinkamtibmas Polsek Sanden, para Kaur Kesra dan para kader Kampung KB Kecamatan Sanden hadir sekira 25 orang.

Dalam arahanya Kasi Pembinaan dan Kelembagaan DPPBKMD Kabupaten Bantul Lilis Wijayanti S. Sos Msi menyampaikan bahwa kampung KB perlu kita optimalkan dan sebagai evaluasi program Kampung KB diharapkanya segera direalisasikan pelaporan secara online sehingga kegiatan Kampung KB dapat terupdate ," Ungkapnya.

Dari ketua Kampung KB Karanganyar menyampaikan bahwa program kerja yang sudah dilaksanakan nyungging atau merias yang kebetulan di Karanganyar membutuhkan perias kesenian jhatilan dan Gejlik lesung, pelatihan vermentasi pakan ternak, pupuk organik ternak.

Dari ketua Kampung KB Wonoroto Martono melaporkan  rencana kerja belum terlaksana yakni mendirikan pasar ketela di JJLS dan melaksanakan pelatihan bahasa asing, pengajian untuk generasi tua dan pelatihan bahasa daerah (Toto kromo).

Sementara Camat Sanden Drs.Bangun Rahina Mm dalam sambutanya menyampaikan mempersilakan masing masing kampung KB melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan dan kita sambut wilayah selatan akan menjadi wajah dari pada Kabupaten Bantul. Kita harus pintar-pintar untuk menyambutnya dan cepat membaca peluang demi kemajuan perekonomian wilayah Kecamatan Sanden ini," Ungkapnya.
2020-08-18
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul