Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Bati Tuud Koramil 02/Sedayu Menghadiri Rapat Pleno
Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kecamatan Pilbup dan Wabup Bantul Tahun 2020.  Setelah tahapan pemutakhiran daftar pemilih / coklit selesai, hari ini Rabu (2/9/2020) Panitia Pemilihan  Kecamatan ( PPK ) wilayah Kecamatan Sedayu secara serentak melaksanakan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang digunakan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul tahun 2020. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sedayu ,

Kegiatan Rapat Pleno dihadiri oleh Ketua KPU Kab Bantul,Camat ,kapolsek dan Bati tuud Ramil 02/Sedayu , Ketua PPS , Ketua PPK Sedayu, Panwascam Sedayu , perwakilan Parpol, Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP)Karena masih dalam masa Pandemi, protokol kesehatan secara ketat diterapkan dalam giat tersebut yakni kepada setiap yang hadir saat memasuki Aula dicek suhu tubuhnya, diwajibkan memakai masker, diharuskan cuci tangan dengan sabun dan tempat duduk diterapkan jarak 1 meter. 

Ketua KPU  Kab Bantul dalam sambutannya  berharap dalam pleno DPHP baik di tingkat PPS dan PPK nanti tidak ada kendala, karena itu kita juga meminta kepada semua pihak dapat berperan aktif untuk memberitahu petugas jika memang belum masuk di DPHP,” ujarnya.“Kita berharap semua data pemilih dalam Pilkada Kabupaten Bantul pada 9 Desember 2020 mendatang benar-benar valid dan akurat serta tidak ada persoalan yang berkaitan dengan data pemilih tersebut karena itu menyangkut hak masyarakat,” pungkasnya.  

Dengan ditetapkannya Daftar Pemilih sementara Hasil Pemutakhiran agar seluruh masyarakat dan tim penghubung pasangan calon dapat melihat dan memberikan masukan, tanggapan dan koreksi setelah diumumkan melalui kantor desa atau kelurahan serta tempat strategis lainnya demi menghasilkan Daftar Pemilih Tetap yang akurat dan terpercaya sehingga pada saat pemungutan suara nanti tidak ada lagi permasalahan terkait dengan pemilih yang belum terdaftar.       

Dari rapat Pleno  diperoleh hasil sbb jml Data Pemilih A-KWK 36.635. Data pemilih baru 957. Data Pemilih Tidak memenuhi syarat 1716. Perbaikan  Data Pemilih 1270 dengan jml TPS 109 Pelaksanaan Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Tingkat Kecamatan Sedayu berjalan dengan lancar,  tertib dan kondusif.    
2020-09-02
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul