Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA 08/PIYUNGAN MENGAHDIRI SOSIALISASI AIR TANAH DANGKAL ( DAK) DI KELOMPOK TANI NGUDI MULYO
Piyungan, menghadapi musim kemarau yang akan melanda beberapa daerah di Indonesia mengakibatkan kekeringan lahan. Hal ini juga terjadi di wilayah kec.piyungan.Dinas pertanian dan perikanan kelautan memyampaikan Sosialisasi sistem irigasi air tanah dangkal (DAK) kepada kelompok Tani  Yang berada di dsn jolosutro desa srimulyo dan kelompok tani Murwat dsn karang tengah dan Kelompok Tani Ngudi Mulyo dsn karang tengah desa sitimulyo menjadi salah satu solusi mengatasi masalah tersebut.

Hadir dalam giat tersebut1. Dinas pertanian dan perikanan kelautan kab.bantul2. Babinsa masing masing wilayah3. babinkamtibmas4. lurah desa5. anggota pok tani"Irigasi air tanah dangkal bisa menjadi solusi lokal untuk daerah yang tidak tercakup dalam sistem irigasi permukaan atau daerah pertanian lahan kering yang hanya bisa melakukan penanaman padi satu kali dalam setahun," ungkapnya.

Air tanah dangkal  merupakan sumber air yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan air tanaman, baik sebagai irigasi utama pada musim kemarau maupun untuk irigasi suplemen di musim gadu.

Selain itu, irigasi menggunakan air tanah dangkal dapat pula dilakukan dengan mesin pompa air berbahan bakar bensin atau solar.Sebagai informasi, menghadapi musim kemarau tahun ini akan dirasakan bagi petani kec.piyungan.
2020-09-03
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul