Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 05 Banguntapan Dampingi Demo Penyemprotan Pertanian
Banguntapan, 4/9/2020  Pertanian di Indonesia harus di tingkatkan kualitas dan peralatan secara modern, hal ini  mengingat banyak anak muda yang kurang tertarik dengan dengan pekerjaan pertanian ,padahal negara kita sebagai negara agraris yang mana sebagian besar mata pencaharian bertani.Oleh karena itu kita harus mencari terobosan agar tertarik dengan bertani.

Untuk itu pada hari Kamis tanggal 3 September 2020 di persawahan desa Baturetno kecamatan Banguntapan Bantul Babinsa desa Baturetno serma Triwintoro dan sertu Wartaya  mendampingi PPL kecamatan Banguntapan dan PT AVIRTECH  untuk demo penyemprotan dengan alat dron . Aat-alat pertanian inovasi modern yang dapat bekerja secara otomatis tanpa memerlukan pekerja manusia terlalu banyak.   

Ini  merupakan satu contoh inovasi pertanian modern yang akan banyak diterapkan di indonesia.    Pertanian yang  melibatkan integrasi teknologi canggih ke dalam praktik pertanian yang ada untuk meningkatkan efisiensi produksi dan kualitas produk pertanian. Sebagai manfaat tambahan, mereka juga meningkatkan kualitas hidup para pekerja pertanian dengan mengurangi tenaga kerja yang berat dan tugas-tugas yang membosankan.

Hampir setiap aspek pertanian dapat mengambil manfaat dari kemajuan teknologi, mulai dari penanaman dan penyiraman  atau penyemprotan hingga kesehatan dan panen tanaman. Sebagian besar teknologi pertanian saat ini dan yang akan datang jatuh ke dalam kategori yang diharapkan menjadi pilar pertanian cerdas.
2020-09-04
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul