Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Koramil 01/Bantul Hadiri Rapat Tehnis Follow Up Bulan Pelayanan KB
Bantul, Selasa 08 September 2020 pukul 09.30 s.d 11.10 wib bertempat di Aula rapat Kecamatan Bantul telah berlangsung Rapat Teknis Follow Up Bulan Pelayanan KB yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kab. Bantul diikuti lk 25 orang dapat dilaporkan sbb : 

Hadir dalam acara tersebut : - Camat Bantul R. Jati Bayubroto, SH, M.Hum- Sekdin DPPKBPMD Andi Sulistyo, SH, MH- Sekcam Bantul I Nyoman Gunarsa, S.Psi- Panit 1 Bimas Polsek Bantul IPTU Subarata (mewakili Kapolsek Bantul)- Perwakilan Pamong se-Kec. Bantul- Bhabinkamtibmas Polsek Bantul- Babinsa Koramil Bantul- Perwakilan Tim Penggerak PKK se-Kec. BantulAcara dimulai dengan sambutan Camat Bantul yang menyampaikan sbb : - Mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada undangan yang telah hadir dan mengapresiasi kepada DPPKBPMD yang telah menyelenggarakan rapat teknis siang hari ini.- Pada kesempatan ini kita akan berdiskusi terkait program nasional dimana untuk menekan pertumbuhan penduduk di Indonesia. 

Tahun 2020 negara Indonesia memasuki era bonus demografi, yaitu angka usia subur lebih besar dibanding dengan usia tidak produktif.- Apabila negara kita mampu mengelola dengan baik dan mengembangkan SDM dengan baik maka dapat mencapai kejayaan negara, hal ini sudah dialami oleh negara-negara maju di dunia.- 

Sebaliknya bonus demografi akan  berdampak negatif apabila tidak didasari dengan peningkatan kualitas SDM maupun membuka lapangan kerja dan akan menjadi bomerang bagi pemerintah dan bisa memicu dampak sosial yang lain.- Akhir-akhir ini masalah KB belum bisa mencapai titik puncak nasional seperti di jaman orde baru. Kita berupaya mengingatkan kembali untuk menekan angka pertumbuhan penduduk.Berharap semua stake holder dapat berkoprah untuk mengingatkan krmbali untuk bisa mengikuti program keluarga berencana. 

Banyak faktor yang menjadi kendala bagi usia subur antara lain minimnya pemahaman tentang program KB.Sambutan Sekdin DPPKBPMD Kab. Bantul Bp. Andi Sulistyo, SH, MH antara lain sbb : - Mengapresiasi kepada Forkompimcam Bantul yang telah memberi kesempatan bagi kami dari DPPKBPMD Kab. Bantul untuk menyelenggarakan rapat teknis terkait bulan pelayanan KB.- Meskipun pandemi ini kita harus bangkit namun perlu diperhatikan bahwa protokol kesehatan harus diutamakan.- Evaluasi tentang pelayanan KB di Kec. Bantul mengalami peningkatan, namun masih ada beberapa hal yang harus disampaikan kepada masyarakat pentingnya mengikuti program KB.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian Ibu titik (DPPKBPMD) Kab. Bantul terkait kegiatan dalam rangka hari kontrasepsi sedunia.- Target pencapaian peserta KB baru Kec. Bantul : 1576Palbapang : 337Trirenggo : 480Bantul : 339Ringinharjo : 189Sabdodadi : 171- Pencapaian kompilasi secara keseluruhan s.d bulan Agustus dengan rincian sbb :Palbapang : 27 Trirenggo : 40Bantul : 36Ringinharjo : 18Sabdodadi : 59Sehingga target pencapaian untuk seluruh desa se-Kec. Bantul baru mencapai 11.20 % dengan kesimpulan masih terlalu jauh dibawah target.
2020-09-08
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul