Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Desa Selopamioro Selalu Aktif Dalam Kegiatan Pertanian Di Wilayah.
Imogiri - Babinsa desa Selopamioro Serma Suyanto dan Kopda Nanang bersama mantri tani Zulkarnaini, SP dan PPL pertanian wilayah Selopamioro menghadiri acara Serah Terima kegiatan Pembangunan Infratruktur Irigasi dan Alsintan tahun 2020 di bulak sawah dusun Lanteng II desa selopamioro Imogiri.Selasa, 14-09-2020.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh : Bupati Bantul, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Bapeda, Kepala Administrasi, Kepala DPUPKP Kabupaten Bantul, Camat Imogiri Dra Srikayatun, PJ Lurah desa Selopamioro Bpk Umardani, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Selopamioro serta perwakilan dari masing - masing Poktan sekecamatan Imogiri.

Dalam sambutanya Bupati Bantul Drs H. Suharsono mengharapkan dengan dilaksanakan acara serah terima pembangunan insfratruktur tersebut diharapkan infrastruktur dan sarana maupun prasarana pertanian di lahan kelompok tani di wilayah desa Selopamioro yang diketuai oleh Bpk Nurdin Mahmud ini mampu meningkatkan hasil pertanian.Rencananya, Dinas Pertanian Kabupaten Bantul akan memanfaatkan pembangunan irigasi atau Dam parit tersebut menjadi sumber air penopang.

Pemanfaatan dam parit ini nantinya akan dimanfaatkan khusus untuk sawah yang berada di tempat yang sulit terjangkau dengan irigasi saat musim kemarau tiba, jelasnya.Sementara Babinsa Selopamioro Serma Suyanto juga mengatakan bahwa, kegiatan serah terima pembangunan insfratruktur dan Alsintan Tahun 2020 tersebut merupakan bagian dari tugas pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Imogiri sebagai Upaya Khusus (Upsus).

Dalam pendampingan pertanian, Babinsa bertanggung jawab dari semua kegiatan pertanian, sehingga petani dalam melakukan musim tanam yang akan datang tidak terhambat.Hal inilah yang dilaksanakan saat melakukan pengecekan saluran irigasi. Selain itu juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional agar bisa terlaksana dengan baik, “pungkasnya. 
2020-09-14
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul