Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil Pleret Menghadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Sekolah
Pleret,16 September 2020 Pada hari Rabu pukul 07.30 - 08.35 wib bertempat di SD Segoroyoso , Segoroyoso I,  Segoroyoso Pleret Bantul telah dilaksanakan  Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah. Pada Saat pandemi Covid 19 di kabupaten Bantul Tahun 2020 oleh Bupati Bantul. 

Hadir dalam kegiatan : Drs. H. Suharsono (Bupati Bantul) , Agus Budi Raharja ( Kadinkes Kab. Bantul ) , Indriyanta, S.IP. ( Camat Pleret ) , Kapten Czi. Suyadi ( Danramil Pleret ), AKP Riwanta ( Kapolsek Pleret ) , Dr. Erni Rochmahwati ( Kepala Puskesmas Pleret ) , Ibu Muharyati ( Kepala Sekolah Segoroyoso ), Sadimin, S.TP ( Pjs Lurah Segoroyoso ) , Kepala Sekolah SD se Kecamatan Pleret dan tamu undangan.

Akan dilaksanakan Imunisasi terhadap Siswa Kelas 1 terdiri dari siswa Laki-laki dan Perempuan, kelas 5 Khusus Perempuan dan Kelas 6 Khusus Perempuan adapun jumlah siswa yang di imunisasi di SDN 1 Segoroyoso 30 Siswa dan akan di rencanakan 1621 se Kabupaten Bantul.Sambutan Agus Budi Raharja ( Kadinkes Kabupaten Bantul ) :a. Pagi ini kita dapat berkumpul di SD N 1 Segoroyoso ini dalam rencana Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS )b.  Bahwa kita ketahui Imunisasi adalah salah satu untuk melakukan atau mencegah penyakit sejak dini.c.  

Sebenarnya imunisasi kepada anak-anak telah kita lakukan pada usia bayi pada anak memasuki sekolah mendapatkan tingkat penularan penyakit di karenakan anak sekolah sering bertemu pada banyak orang dan berintreksi kepada banyak orang sehingga harus di lakukan imunisasi lagi.d. Pemberian BIAS akan di laksanakan secara rutin kepada siswa-siswi SD setiap tahunnya.e.  Imunisasi akan di laksanakan pada bulan September samapai bualan Desember den  rencana imunisasi akan di laksanakan 1621 siswa-siswi se Kab. Bantul.f.  Alat diri atau pelindung diri oleh petugas sudah di siapkan untuk melaksanakan Imunisasi di setiap SD di Kab. Bantulg. 

Kegiatan imunisasi ini akan di laksanakan secara khusus sesuai dengan perotokol kesehatan Covid-19.h.  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesehatan kepada anak-anak kita sehingga kita bisa menjadi anak-anak yang unggul dan berpretasi.i.  Semoga dalam kegiatan BIAS tahun 2020 ini akan berjalan dengan lancarSambutan Drs. H. Suharsono ( Bupati Bantul ) :a.  Alhamdulillah sekarang anak-anak sekolah sudah menggunakan pakean yang rapi tidak seperti waktu jaman saya dulu.b. Karena kita menghadapi wabah covid-19 sehingga anak-anak harus melakukan imunisasi ini untuk memperkuat daya tahan tubuh anak-anak kita.c.  

Kita tidak tahu pandemi ini berhenti karena semua orang yang ada di dunia aja belum bisa memperkirakan kapan pandemi covid-19 ini berhenti.d. Mari kita taati perotokol kesehatan sehingga kita bisa memutus wabah covid-19 inie. 

Pelaksanaan BIAS ini harus di dukung semua pihak dari pihak Puskesmas, pihak Sekolah dan orang tua dengam demikian bias bertujuan mensukseskan kegiatan BIAS ini sehingga bisa mencegah penyakit campak maupun penyakit yang menular lainnya.f. Sejalan dengan kegiatan BIAS tersebut semoga bisa di sosialisasikan dengan baik di seluruh SD yang ada di Kab. bantul, Semoga kegiatan bias berjalan dengan lancar dan baik.g. 

Penekanan saya kepada orang tua terhadap anak-anak, awasilah anak-anak dalam kesehatan karena anak-anak kita adalah penerus kita sebagai pemimpin masa depan.Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan faksin oleh Bupati Bantul. 
2020-09-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul