Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA DESA TIRTOHARGO HADIR DI TENGAH WARGA BINAAN YANG SEDANG ADA MASALAH.
Kretek, Rabu 16-9-2020 pukul 08.00 s/d selesai serma Bekram selaku babinsa desa Tirtohargo serta sertu Wiyanta bergotong toyong bedah suangan yang mengalami pendangkalan.Pendangkalan ini mengakibatkan aliran  air sungai opak mulai menumpuk dan masuk ke lahan pertanian selatan dusun Baros,Tirtohargo,Kretek.

Hadir dalam acara tersebut  ;- Babinsa- Anggota koramil 13/ kretek.-  Dinas PU bantul 3 pers  beserta slat berat ( bego ).-  Kasi kesra.-  Dukuh baros.-  Dukuh muneng.-  Warga tani sekitar 50 pers.Bedah suangan ini di karenakan ada sekitar 15 hektar lebih tanaman bawang merah yang belum siap panen tergenang air.

Untuk mengatisipasi gagal panen warga bergotong royong mengadakan bedah suangan/muara  serta di bantu alat berat dari PU kabupaten Bantul.Buntu suangan/ muara ini sudah biasa terjadi  pada bulan agustus sampai september karena faktor alam.

Dalam menyikapi hal tersebut para warga tani selalu siap untuk mengantisipasi buntu muara/ suangan.Kehadiran babinsa dalam hal ini sebagai bukti bahwa TNI selalu siap ada di tengah rakyat apalagi rakyat mengalami permasalahan ,bababinsa akan ikut membantu pemecahannya.
2020-09-16
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul