Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
BABINSA TRIRENGGO LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI HIMBAUAN PENGGUNAAN MASKER
Bantul, 29/09/2020 Adanya pandemi Corona yang terjadi di wilayah kita saat ini mengharuskan seluruh lapisan Masyarakat untuk Patuh terhadap protokol kesehatan yang telah di rekomendasikan oleh Pemerintah.Namun rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan Protokol kesehatan dinilai Muspika Kec. Bantul perlu diadakan sebuah langkah atau terobosan agar budaya patuh dan tertib terhadap protokol kesehatan ini tercipta ditengah masyarakat Trirenggo khususnya dan Bantul pada umumnya. 

Oleh karnanya Babinsa beserta Pemerintah Desa Trirenggo di Back up oleh personel Koramil 01 / Btl dan Polsek Bantul pada hari selasa 29 Sept 2020 melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi bertempat di perempatan Jl. Tentara Pelajar Manding Trirenggo untuk sisi sebelah selatan dan di Jalan Pramuka Ring Road Untuk sisi sebelah utara. 

Kegiatan ini dihadiri antara lain :1. Camat Bantul R Jati Bayu Broto,SH2. Kapolsek Bantul Kompol Ayom , SH3. Danramil 01/ Bantul  diwakili Sertu Eko HW4. Pj Lurah Trirenggo I Nyoman Gunarsa5. Babinsa Trirenggo Srd Didik6. Personel Polsek Bantul7. Satlinmas Ds. Trirenggo8. Relawan Manunggal Dan FPRB TrirenggoAdapun sasaran penertiban himbauan mematuhi protokol kesehatan ini adalah setiap masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di Perempatan BPN trirenggo yang tidak menggunakan masker.

Menurut Serda Didik selaku Babinsa Trirenggo upaya Muspika dan Pemdes bersama Babinsa ini bertujuan untuk mengedukasi dan menghimbau serta mengingatkan warga yang melintas di wilayah Trirenggo agar membiasakan diri  dengan norma atau tatanan kehidupan baru akibat adanya pandemi Corona, dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah ataupun bertemu orang lain, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak berkerumun, diharapkan dengan adanya himbauan yang bersifat Masif seperti ini masyarakat akan teringat dan tertanam rasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.Adapun tindakan yg dilakukan terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker ini kita laksnakan pendataan dan kemudian diberikan masker secara gratis, tentu dengan himbauan agar senantiasa warga tersebut patuh terhadap ptotokol kesehatan.

Dilaksanakannya upaya himbauan protokol kesehatan secara masif dan humanis seperti ini bertujuan agar kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan muncul dari hati sanubari setiap individu, sehingga tumbuh rasa malu apabila keluar rumah namun tidak menggunakan masker, diharapkan warga masyarakat tersebut melakukan kampanye berbisik atau istilah jawa Getuk Tular bahwa aparat TNI - Polri dan Pemerintah Desa Trirenggo Masif melakukan Operasi Yustisi sehingga adat kebiasaan baru akan tercipta ditengah tengah masyarakat, Pungkas Didik.
2020-09-29
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul