Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Operasi Yustisi Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Di Wilayah Imogiri
Imogiri - Upaya preventif TNI - Polri dan Trantib untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, terus dilakukan, Kali ini Koramil 10/Imogiri Kodim 0729/Bantul dan Polsek Imogiri serta Trantib Kecamatan Imogiri bersama - sama melaksanakan operasi yustisi sebagai upaya untuk menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker di pasar rakyat Imogiri serta membagikan masker di tempat tersebut bagi warga yang kebetulan tidak pakai masker. Senin (01/10/2020).

Dipimpin Kasium Polsek Imogiri Iptu Sri Susanti bersama Tiga Pilar kecamatan Imogiri turun langsung ke pasar rakyat Imogiri guna melakukan operasi yustisi dan mengingatkan kepada masyarakat yang sedang melakukan kegiatan di pasar supaya menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan, kegiatan operasi yustisi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.Alat Pelindung Diri masker itu diberikan kepada warga yang kebetulan tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di pasar Imogiri ini. 

Harapannya dengan melakukan himbauan dan membagikan masker diharapkan warga akan terbiasa untuk menggunakannya guna mencegah dirinya maupun orang lain dari penyebaran wabah virus corona," ungkap Serka Supandi saat memberikan himbauan kepada masyarakat yg sedang melakukan aktifitas di pasar tersebut.Kegiatan operasi masker ini mengikuti kebijakan pemerintah untuk membagikan masker kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker di lokasi tersebut.

Operasi yustisi masker di wilayah hukum Polsek Imogiri ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Semoga dapat membantu warga masyarakat patuh dan mengiuti aturan protokol kesehatan.

Di samping memberikan himbauan dan membagikan masker gratis kepada penguna jalan, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker.
2020-10-01
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul