Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
KODIM 0729/BANTUL DAN POLRES BANTUL BERSINERGI AMANKAN UNJUK RASA
Bantul, Hari ini Jumat,  9 Oktober 2020 pukul 09.15 WIB s.d pukul 13.00 WIB,  Kapolres Bantul beserta jajaran dan Dandim 0729/ Bantul beserta jajaran selalu bersinergi melaksanakan tugas,salah satunya adalah bersama melaksanakan Pam unjuk rasa tentang OMNIBUS LAW /UU CIPTA KERJA.

bertempat di Depan Gedung DPRD Kabupaten Bantul telah berlangsung aksi unjuk rasa dari elemen mahasiswa PMII dan IMM yang tergabung dalam mengatasnamakan (Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak) sebagai Korlap Sdr. Lutfi Azis (Korlap aksi Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak) dengan jumlah massa aksi lk 40 orang, dapat dilaporkan sbb ; 1. Pukul 09.15 WIB s.d Pukul 10.24 WIB massa aksi (Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak) melaksanakan titik kumpul di Lapangan Alun alun Paseban, Kurahan Kel/Kec. Bantul, Kab. Bantul. 2. Pukul 10.24 WIB telah berangkat massa aksi ( Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak) dari Lapangan Alun alun Paseban menuju kantor gedung DPRD Kabupaten Bantul.3. Pukul 10.26 WIB s.d pukul 10.35 WIB massa aksi (Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak) melaksanakàn orasi di S4 Paseban al ; 

- Hari ini para pejabat kita telah memanipulasi data untuk tidak memihak kepada rakyat,dan kita sebagai mahasiswa kita menolak omnimbuslaw- DPR adalah dewan pengkhianat rakyat. 4. Pukul 10.35 WIB massa Aksi (Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak) tiba di depan gedung DPRD Kabupaten Bantul melaksanakan dan menyampaikan orasi al ; - Kita semua berdiri sendiri melihat kondisi negeri ini ingin menangis karena elit pemerintah yang tidak bijaksana. Kita sebagai perwakilan rakyat akan menjunjung tinggi kebenaran itu yang harus tetap berdiri. - Satu komando satu tujuan adalah kita beraksi untuk mencari eksistensi, dengan tegas kita masih tidak percaya dengan DPR. 

Untuk itu kita akan menolak Omnibuslaw sampek UU Cipta kerja dibatalkan. - Mahasiswa adalah tonggak Negara yang dapat merubah Negara menjadi lebih baik.- Kami berdiri disini, karena melihat kondisi Negara dan kami ingin menangis melihat elit elit menari diatas penderitaan rakyat.- Wakil rakyat untuk membela rakyatnya tetapi malah menginjak injak rakyat.- Bapak Anggota Dewan, kami datang tidak untuk anarki, kami disini untuk menyampaikan aspirasi kami.- Teman teman mosi tidak percaya kepada DPR- Bantul banyak bertebaran toko toko modern, bagaimana nasib angkringan, pedagang kaki lima dan pedagang kecil apabila datang investor asing. 5. Menggelar Poster dan Spanduk bertuliskan :- Tolak Omnibuslaw - Bantul Darurat Demokrasi - Mosi tidak percaya- Ada yang sah tapi bukan hubungan kita. 

- Ajimlah aku pikir hanya belis Nona Flores yang bikin pusing ternyata DPR juga - Musuh Pancasila 1. Kekuasaan Yang Maha Esa 2. Kekuasaanp yang bengis dan biadab3. Perpecahan Indonesia 4. Penindasan yang dipimpin oleh hikmat pengkhianatan kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan 5. Penindasan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. - Beri Aku Kekuasaan Niscaya akan kucabut kekayaan alam dari negeri nya, Alam dari negaranya, Beri aku kebijakan niscaya akan kujual seluruh isi Alam Semesta.

- IQtibas Omnibuslaw. - Tanam Modal tumbuh korùpsi 6. Pukul 11.15 WIB s.d pukul 11.55 WIB 8 orang perwakilan massa aksi Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Bantul melaksanakan Audensi di Ruang kerja Ketua DPRD Kab. Bantul untuk massa aksi yang lain ada di luar kantor gedung DPRD Kabupaten Bantul. a). Hadir dalam kegiatan Audensi al ; 1. Hanung Raharjo, ST (Ketua DPRD Kab. Bantul) 2. Subhan Nawawi ( Anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi PKB ).3. Edy Prabawa, SE (Anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi Partai Demokrat). 4. Rony Wijaya Indra Gunawan,SH (Anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi Partai Demokrat).5. H. Sigit Nursyam Priyanto, S.Si ( Anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi PKS ).6. Aryunadi SE ( Anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi PDI P7.

 Damba Aktivis ( Anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi PAN ) 8. 8 orang Perwakilan massa aksi Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak b). Hanung Raharjo ST, Ketua DPRD Kabupaten Bantul menyampaikan ; 1. Pada siang hari ini kami persilakan untuk menyampaikan apa yang rekan rekan mahasiswa akan sampaikan. 2. Nanti akan kami sampaikan kepada tingkat pusat dan terkait apa yang rekan rekan mahasiswa sampaikan. c). Perwakilan massa aksi Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak menyampaikan ; 1. Terkait isu nasional pernyataan sikap kami ini pada prinsipnya kami bangun aspirasi masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat, 2. Saya menyoroti terkait daulat rakyat bagaimana terjadi ketimpangan fakta nya,  tidak sesuai dengan edukasi dan lebih pada kepentingan politik. 

Nantinya di daulat rakyat ada ny investor investor yang sudah masuk di kabupaten Bantul. 3. Perunďangan omnibuslaw disahkan dengan cacat. Hanya sebatas getuk palu tidak sesuai dengan kajian.70  persen Anggota DPR sendiri didalamnya adalah pengusaha. Indikasi ny akan ada perluasan investor yang akan masukd). Aryunadi SE Anggota DPRD Kabupàten Bantul sebagai (Ketua Komisi B DPRD Kab. Bantul) 1. Bantul nantinya tidak akan ada Mall, dalam rangka melindungi ekonomi rakyat. 2. Hal ini pihak DPRD Kabupaten Bantul akan berjanji Indomaret akan kami identifikasi yang belum memiliki ijin akan kami putuskan dan sidak. 

Mari kita lihat regulasi pasar desa bahwasanya adalah juga Pasar Rakyat. Catatan ; 1. Dari pihak DPRD Kabupaten Bantul memberikan pengantar untuk di layangkan kepada Presiden dan DPR RI pusat terkait aspirasi Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak menolak Omnibuslaw. 7. Pukul 12.00 WIB masa aksi Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak melaksanakan Sholat Jumat di depan kantor Gedung DPRD Kabupaten Bantul. 8. Pukul 12.35 WIB massa aksi Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak meninggalkan kantor gedung DPRD Kabupaten Bantul menuju Lapangan Alun alun Paseban. a). Perwakilan massa aksi Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak menyampaikan ; 

1. Ini kami sebagai Mahasiswa adalah sikap kolektif dalam menyampaikan kepentingan masyarakat untuk menolak Omnibuslaw. 9. Pukul 13.00 WIB massa aksi Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak meninggalkan Lapangan Alun alun Paseban dan massa aksi  membubarkan diri. Selama kegiatan aksi unjuk rasa dari elemen mahasiswa PMII dan IMM yang tergabung dalam mengatasnamakan (Aliansi Mahasiswa Bantul Bergerak)
2020-10-09
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul