Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Desa Segoroyoso Koramil 07/Pleret Menghadiri Evaluasi Covid Di Desa Binaan
Pleret , 5 Nopember 2020 Pada hari kamis babinsa desa Segoroyoso Serma Aris Widiyanto menghadiri undangan  bertempat di ruang rapat balai deaa Segoroyoso dalam rangka kegiatan rapat  Evaluasi Kegiatan Covid 19  desa Segoroyoso. 

Hadir dalam acara : Bapak Sadimin S. TP (Pj.  Lurah desa Segoroyoso) , Pamong dan staf desa Segoroyoso , Aipda Nur Hadiyanto (Bhabinkamtibmas desa Segoroyoso) , Serma Aris Widiyanto (Babinsa desa Segoroyoso) , Bapak Catur Wibowo (Ketua BPD desa Segoroyoso) , Dukuh sedesa segoroyoso , Perwakilan Karang Taruna desa Segoroyoso. 

Sambutan bapak Sadimin S. TP (Pj.  Lurah desa Segoroyoso) :a.  Bahwa perlu kita bahas mengenai penanganan dan anggaran buat kegiatan untuk kelanjutan satgas covid 19.b. Bahwa satgas covid sangat diperlukan karena covid belum berakhir dan diharapkan untuk satgas selalu memberikan himbauan maupun informasi terkait virus covid 19.c.  Bahwa tujuan tetap diadakan satgas agar warga tahu dan tidak resah dengan informasi mengenai warga yang terpapar positif virus covid 19.dan akhirnya bisa memutus mata rantai virus covid 19.

d.  Bahwa mulai bulan Mei 2020 telah kita bentuk Satgas dan kita ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. e.  Dan puji syukur kita ucapkan karena tidak ada kendala yang berarti selama kita melaksanakan tugas. f.  Mohon untuk satgas walaupun tidak ada anggaran tetap kita laksanakan karena sesuai perintah Gubernur bahwa wilayah kita masih dalam situasi tanggap darurat terkait adanya virus covid 19.g.  Saya meminta kepada perangkat desa untuk selalu bisa memberikan lindungan dan pengayoman kepada warganya terkait informasi mengenai virus covid 19.

Penyampaian ibu Tri Astuti (Carik desa Segoroyoso)  :a.  Bahwa anggaran sudah kita sepakati sebelumnya yaitu hanya sampai bulan September 2020.b.  Bahwa satgas ada 2 yaitu satgas desa dan satgas pedukuhan. c.  Bahwa kita kecolongan dibulan Oktober 2020 terkait adanya warga pendatang yang positif virus covid 19 dikarenakan dari tingkat dusun tidak pernah mendata warga pendatang lagi. d.  Bahwa satgas vovid 19 belum dibubarkan dan ditetapkan akan dilanjutkan sampai dinyatakan virus covid 19 berakhir.  

Hasil evaluasi :a.  Bahwa satgas Covid 19 ditingkat desa dan satgas ditingkat pedukuhan tidak dibubarkan. b.  Agar satgas tingkat pedukuhan pro aktif untuk mendata warga pendatang maupun yang habis bepergian dari luar daerah Diy. c.  Bahwa obat disinfektan sangat diperlukan selama virus covid 19 belum selesai. d.  Masih diperlukan piket kembali dibalai desa selama virus covid belum berakhir. e.  Bahwa kita akan membentuk team khusus pemakaman ditingkat desa bagi warga yang meninggal karena positif terpapar covid 19.
2020-11-05
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul