Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Desa Srihardono Amankan Pemakaman Jenazah Terindikasi Positif Covid
Pundong, – Penyebaran Covid -19 dimasa New Normal masih terjadi di Kab. Bantul. Hal ini dibuktikan masih adanya warga Kab. Bantul yang dinyatakan terindikasi positif Covid – 19 dan di rawat di RS PKU Yogyakarta, salah satunya warga Kelurahan Srihardono Kecamatan Pundong inisial S (67) dan meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 05 November 2020 Pukul 10.00 WIB.

Pelaksanaan pemakaman dilakukan sesuai Protokol Kesehatan di TPU Dukuh Piring Kelurahan Srihardono Kecamatan Pundong kabupaten Bantul.Terkait kegiatan pemakaman tersebut Serda Marsono (Babinsa Kelurahan Srihardono) bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Haryanto melaksanakan pengamanan guna mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut, Kamis, (05/11/20) siang.

Danramil 12/Pundong Lettu Inf Wahana menyampaikan kehadiran Babinsa di wilayah binaan dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan Pimpinan Atas sehingga Babinsa dituntut pro aktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

“Sampai saat ini di wilayah Koramil 12/Pundong khususnya di Kelurahan Srihardono ada 1 jenazah terindikasi positif Covid -19 yang dimakamkan di pemakaman TPU Dusun Piring kel Srihardono dan warga bisa menerima pemakaman jenazah tersebut, hal itu dikarenakan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta aparat Kelurahan selalu memberikan pengertian kepada masyarakat,” tandas Danramil. 
2020-11-05
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul