Selamat datang di website Kodim 0729/Bantul

Info Pendaftaran Untitled Document
Danramil Pleret Beserta Babinsa Rapat Koordinasi Evaluasi Covid-19
Pleret ,17 November 2020 Pada hari Selasa tanggal 17 November 2020 pukul 13.15  sampai 14.40 wib bertempat di aula Kecamatan Pleret Bantul telah berlangsung kegiatan Rapat  Koordinasi Pembinaan dan evaluasi tim Gugus Covid 19 kecamatan  Pleret

Hadir dalam acara tersebut :Secam Pleret (Ibu Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos. MM) ,  Kapolsek Pleret (Akp Riwanta) ,  Danramil 07/Plt  (Kapten Czi Suyadi) , Ka Puskesmas Pleret (dr. Erni Rahmawati) , Ka KUA Pleret (Ali Nasher S.Ag MH) , Trantib Kcaamatan  Pleret (Haryana S. Ip) , Bhabinkamtibmas dan Babinsa sekecamatan   Pleret , Lurah Desa Se Kecamatan Pleret.

Sambutan Kasi Trantib (Haryono S.Ip) menyampaikan :a. Selamat datang kepada bapak dan ibu dalam kegiatan evaluasi gugus covid-19 di wilayah Pleret.b.  Bahwa Pandemi belum selesai untuk itu kita tetap selalu waspada agar bisa memperkecil penyebaran covid-19.c. Di wilayah kita operasi Yustisi sesuai dengan Perbup No 79 tahun 2020 mengenai Adaptasi kebiasaan baru, sesuai kebijakan Satpol PP baru sekedar teguran saja dan belum sampai dikenakan denda.

Kapolsek Pleret menyampaikan :a. Kami dari Kepolisian menyampaikan bahwa kita adalah gugus terdepan dalam menanggulangi pandemi covid-19.b. Kapolri dalam hal pandemi Covid 19 mengeluarkan maklumat agar di lapangan bisa sebagai pedoman dalam penertiban protokol kesehatan.c. Mohon kerja samanya untuk bersinergi dalam operasi Yustisi dalam menertibkan masyarakat dan dengan hasil kerja keras kita Pleret Alhamdulillah bisa berkurang kasus terpapar positif civid 19.d.  

Kita bersama dalam menghimbau kepada masyarakat agar dengan santun tapi mengena agar semua bisa memahami.Danramil 07/Plt Kapten CZI Suyadi menyampaikan :a. Kita bersama seluruh komponen masyarakat sampai tingkat RT harus ada evaluasi dimana kasus Positif terdapat satu keluarga yang terkena, namun tempat kita semakin turun dan tidak terjadi kluster seperti di sewon yang kasusnya meledak.b.  

Kami mohon kerjasamanya apabila kami menghimpun atau meminta data karena kami juga melaporkan ke tingkat atas sehingga kami sangat peduli terhadap perkembangan situasi penyebaran covid-19 di wilayah tanggung jawab kami dan kita bersama sama utk menekan supaya di pleret menjadi nihil dg kata lain zona hijau. Kepala Puskesmas Pleret dr Erni Rochmawati menyampaikan : a.

Total kasus di Kecamatan Pleret ada 33 kasus di 4 Desa dan satu Desa yang bebas dari kasus yaitu Wonolelo dan yang terbaru ada satu kasus di Desa Wonokromo yang baru sekarang menjalani isolasi di RS Bambanglipuro.b.  Apabila terdapat kasus positif maka pekerjaan kami adalah traching kontak erat untuk di data dan nantinya bisa dilakukan tindakan rapid test dan berlanjut dengan swab tes.c. Perlu kesepahaman bahwa data diri yang dinyatakan Positif akan kita sampaikan, bukan bermaksud menyebar luaskan namun guna tracing atau kontak erat terhadap orang positif covid-19.d.  

Apabila pelayanan ada diluar Bantul maupun Diy jadi harus keluar :1). Tujuan tracing berusaha menemukan kontak erat dengan ditindak lanjuti Swab agar jika positif segera terpitus2). Tata laksana untuk kasus positif di Bantul kalo ada yg positif harus wajib karantina di sarana pemerintah3). Evaluasi kasus positif hanya 1kali pemeriksaan dihari kedelapan4). 

Kedepan apabila kasus banyak dan fasilitas isolasi pemerintah penuh kemungkinan kasus positif hanya isolasi mandiri dirumah pribadi saja. 5). Terimakasih untuk bantuan forkompincam yang selalu koordinasi selama penanganan pandemi covid 196). Agar setiap pelaksanaan kegiatan selalu terapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah
2020-11-17
Komandan Kodim

 

AKMIL

Secaba PK

Secata PK

PNS

Pendaftaran Online

 

  Link Terkait

 

 

Mabes TNI

Mabes AD

Kodam IV/Dip

Korem 072/Pmk

Kab. Bantul

Polres Bantul